Sukses

Lifestyle

Kampoeng Tempo Doeloe Hadirkan Kembali Wine and Cheese Expo

Fimela.com, Jakarta Food Festival yang mewakili sektor industri kuliner, menghadirkan ragam makanan dan minuman khas Nusantara sekaligus aktivitas pertukaran antar budaya mancanegara melalui Kampoeng Tempo Doeloe serta Wine & Cheese Expo. Kembali lagi tahun ini masih dengan konsep #RunForFun namun dengan nama baru, adalah JF3 RUN yang kian spesial dengan Grand Prize mengikuti Budapest Marathon.

Dikutip dari Press Release yang diterima Bintang.com, Food Festival dibuka dengan Kampoeng Tempo Doeloe (KTD) mulai 5 April hingga 6 Mei 2018 di La Piazza, yaitu sebuah area yang mewadahi kurang lebih 100 booth kuliner, dengan 60% persentasenya adalah peserta UKM.

KTD telah menjadi favorit masyarakat karena sajian kuliner khas Nusantaranya yang sangat beragam, mencapai kurang lebih 200 variasi menu. Merepresentasikan Jakarta, KTD menghadirkan beberapa menu khas Betawi seperti Kerak Telor, Nasi Uduk, dan Rujak Juhi.

Event lainnya dalam rangkaian Food Festival JFFF yaitu sebuah expo yang diharapkan dapat terjadi kegiatan pertukaran budaya dan semakin meningkatkan citra positif budaya Indonesia di mata dunia internasional.

Dimana di dalamnya hadir ekshibisi varian produk keju, coklat, bahan masak, hingga wine dengan partisipasi serta kemitraan dengan beberapa kedutaan negara sahabat seperti Hungaria dan Australia.

Wine & Cheese Expo hadir mulai 5 - 29 April di Multi Purpose Hall, La Piazza. Selain expo, Wine & Cheese Expo juga menjadi termpat diselenggarakannya kompetisi bagi para seniman penyaji wine atau lebih dikenal dengan istilah Sommelier, di antaranya Jakarta Best Sommelier Competition pada 9 April 2018.

Pengalaman dengan Chef terkemuka juga dihadirkan dalam Wine Dinner with Chef Adhika Maxi dan Chef Stefu Santoso by Yukmakan. Wine & Cheese Expo 2018 juga mengadakan Thai Cooking Food Contest by Tourism Authority of Thailand & Yukmakan.com, Cooking Demo, dan Eating Competition.

Melengkapi kemeriahan Wine & Cheese Expo, kembali hadir ajang lomba lari Jakarta Wine & Cheese Run namun dengan nama barunya tahun ini, yaitu JF3 RUN pada 22 April. Walau berganti nama, namun konsep #RunForFun yang diusung tetap sama uniknya, yaitu peserta berlomba lari dengan mengenakan kostum sesuai tema tahun ini ‘Carnival Around The World’.

Tropical Garden Menjadi Tema Dekorasi Kampoeng Tempo Doeloe

Tahun ini tema dekorasi yang diambil KTD adalah “Tropical Garden”, selaras dengan lokasi yang menjadi latar belakang iklan JFFF tahun ini, di antaranya Taman Wisata Alam Mangrove, Taman Suropati, dan Taman Langsat.

Hal ini bertujuan untuk turut mempromosikan area-area hijau yang ada di Jakarta, agar lebih dikenal masyarakat.

JFFF (Jakarta Fashion & Food Festival) merupakan perayaan akbar tahunan yang diselenggarakan sejak 2004 oleh Summarecon dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta serta didukung pula oleh Kementerian Pariwisata RI dan Badan Ekonomi Kreatif RI.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading