Sukses

Lifestyle

Kata Perempuan: Harus Bisa Masak untuk Menyenangkan Pasangan?

Fimela.com, Jakarta Ada begitu banyak hal dalam menjalani kehidupan pernikahan. Tak hanya urusan rumah dan keuangan, urusan perut pun menjadi sebuah hal penting yang tak boleh diabaikan saat hidup bersama pasangan. Urusan ini pun menjadi sebuah tuntutan bagi kaum hawa, dan memiliki kemampuan masak kerap kali dianggap menjadi nilai tabah atas kualitas diri perempuan.

Ya, meski memasak menjadi sebuah tuntutan yang tak terpisahkan untuk perempuan dalam menjalani kehidupan pernikahan. Namun kenyataanya, saat ini ada banyak perempuan yang tak merasa khawatir untuk menjalani kehidupan rumah tangga, meski dirinya tak memiliki kemampuan masak yang mumpuni untuk memenuhi tuntutan tersebut.

Bicara soal anggapan perempuan harus bisa memasak sebelum menikah, Bintang.com pun mencoba meminta pendapat para perempuan dari berbagai usia, latar belakang dan profesi. Hasilnya? Sebagian menyebut jika mereka tak setuju dengan hal di atas.

Bukan tanpa alasan, kesibukan bekerja, jarang berada di dapur untuk memasak dan keterbatasan kemampuan soal mengolah makanan, menjadi beberapa hal yang membuat sebagian perempuan tak sutuju jika harus bisa memasak jika ingin memulai rumah tangga.

Meski mengakui jika mereka tak setuju dengan keharusan memiliki kemampuan memasak sebelum berumah tangga, namun mereka tak menolak jika nantinya harus mengemban tuntutan itu dan mulai belajar untuk bisa memenuhinya.

Tuntutan Istri Harus Bisa Masak

Bicara soal tuntutan harus bisa masak, mungkin ada yang merasa terbebani dengan hal tersebut. Namun bagi sebagian perempuan hal ini dianggap sebagai hal yang menyenangkan, juga sebagai bentuk tanggung jawab dalam mengurus keluarga.

"Setiap perempuan mau tidak mau harus bisa memasak. Karena bila sudah menjadi istri dan ibu tentu saja harus memberikan makanan yang sehat untuk keluarga," ujar salah satu narasumber Bintang.com, yang seorang perempuan pekerja dan telah menjalani kehidupan perikahan.

Lebih lanjut, selain karena tanggung jawab, rupanya kemampuaan memasak juga bisa membantu melonggarkan urusan keuangan, karena bisa lebih irit saat mengolah makanan sendiri dari pada membeli masakan di luar.

Perempuan Bangga Bisa Masak  

Meski banyaknya perempuan yang tak bisa memasak karena berbagai alasan, namun mereka mengakui jika kemampuan mengolah makanan adalah seuah hal yang patut dibanggakan. 

Selain bisa menyenangkan suami karena bisa menyajikan hidangan nikmat untuknya, ternyata memasak juga bisa membuat perempuan merasa spesial. Ya, terlebih saat pasangan merasa ketagihan dan begitu menikmati hidanga yang dibuat oleh perempuannya. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading