Sukses

Lifestyle

3 Kesalahan Saat Merawat Rambut Keriting

Bintang.com, Jakarta Rambut keriting memang sulit saat merawatnya. Dibandingkan dengan rambu lurus, ranbut keriting atau ikal sangat rentan. Gampang patang, kusut, kering, dan sebagainya. 

Untuk itu, kamu yang berambut keriting harus ekstra hati-hati dan memberikan banyak perhatian. Soalnya, mulai dari sampo hingga tempat kamu tidur, semuanya harus kamu pikirkan. 

Banyak orang berambut keriting yang nggak tahu gimana caranya merawat mahkota mereka. Asal merawat saja dan kasih sampo nggak bisa bikin rambut keriting sehat dan berkilau. 

Makanya, kamu jangan sampai melakukan kesalahan yang harusnya nggak boleh kamu lakukan terutama pada rambut ikal dan keriting. 

1. Gunakan sampo bersilikon

Coba cek lagi apakah sampo atau produk perawatn rambutmu mengandung silikon. Silikon merupakan bahan kimia yang bisa bikin rambutmu jadi sangat-sangat kering. 

2. Handuk Biasa

Rambut keriting nggak bisa dikeringkan pakai handuk biasa. Karena, handuk biasa terlalu kasar dan bisa bikin rambut jadi kusut dan kering. Coba keringkan pakai kaus yang sudah nggak kamu pakai. 

3. Sarung bantal

Sarung bantal biasa itu sangat kasar. Makanya, kamu memiliki rambut singa setiap kali kamu bangun tidur. Jangan bikin rambutmu cepat patah dan kusut karena sarung bantal biasa. Ganti sarung bantal dengan bahan kain satin yang lebih lembut. 

Loading
Artikel Selanjutnya
Tips Memilih Hair Spray untuk Rambut Keriting yang Sehat