Sukses

Lifestyle

2 Alasan Kenapa Kamu Harus Konsumsi Kedelai

Fimela.com, Jakarta Kacang kedelai sangat baik untuk tubuh. Bahkan, saking sehatnya, kacang kedelai ini dibuat menjadi susu, sehingga mereka yang vegetarian, bisa tetap minum susu tanpa harus meminum dari hasil produksi sapi dan kambing. 

Kedelai sebenarnya juga bisa kamu makan begitu saja usai direbus. Soalnya, kacang kedelai ini juga nikmat kamu santap hangat-hangat. 

Hasil olahan kacang kedelai sebenarnya memang baik. Seperti tahu dan tempe. Tapi sayang, olahan kacang kedelai kadang dimasak dengan cara yang nggak sehat.

Seperti digulai. Dibuat semur dengan banyak kecap manis. Juga tahu dan tempe goreng dengan tepung yang menggunakan minyak berlebihan. 

Padahal, ada banyak vitamin dan gizi yang dimiliki kacang kedelai sebelum diolah. Terus, kenapa harus makan kedelai yang belum diolah? 

1. Pencegah Kanker

Dilansir dari berbagai sumber, kedelai mengandung inhibitor protease. Yaitu senyawa yang membantu melindungi tubuh dari serangan kanker. Selain itu, kedelai juga mengandung vitamin E yang melindungi kulit agar tetap sehat. 

2. Penguat Imun

Kamu sering sakit dan rentan tertular penyakit? Makan banyak kacang kedelai. Soalnya, kacang ini mengandung fitoestrogen yang bisa mengendalikan gejala menopaus. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading