Sukses

Lifestyle

Sempat Viral, Begini Kabar Terbaru Pria 1000 Janda yang Mau Menafkahi, tapi Tidak Harus Menikahi

Fimela.com, Jakarta Akhir Oktober 2017 lalu masyarakat dunia maya dihebohkan dengan berita soal lelaki atau pria 1000 janda. Julukan pria 1000 janda tersebut diberikan kepada seorang pria bernama Roel Mustafa. Tentunya ada alasan mengapa pria yang akrab disapa Bang Cuy tersebut dijuluki sebagai pria 1000 janda.

Tak muluk-muluk, dalam hidupnya Bang Cuy hanya ingin membantu 1000 janda atau bahkan lebih. Seperti moto hidup yang selama ini selalu ia tanamkan dalam dirinya yakni,”Menafkahi Tak Harus Menikahi.” Ya, ia rela membantu para janda tersebut tanpa menikahi mereka.

Apa yang dilakukan oleh Bang Cuy itu pun menarik perhatian masyarakat dunia maya di tengah maraknya isu poligami. “Teruskan perjuanganmu mas. Salfok (salah fokus) sama tulisan di kaosnya ‘menafkahi tak harus memiliki’. Catatan buat fansnya poligami nih. Sangat sangat setuju saya mas,” komentar Yenny Srihastuti.

Lalu apa kabar Bang Cuy sekarang? Melalui sambungan telepon Bang Cuy menyempatkan diri untuk berbincang kepada Bintang.com, meskipun sebenarnya ia sedikit kurang sehat. “Alhamdulillah baik, meskipun sedikit batuk-batuk ini dan masih membantu para ibu yang membutuhkan juga,” ujar Bang Cuy kepada Bintang.com, Jumat (20/4/2018).

“Sekarang ini sudah ada 335 janda yang dibantu, ada beberapa yang meninggal. Karena kita kan sebenarnya memberi bantuan bukan kepada sembarang janda,” ujar Bang Cuy. Co Founder Sekolah Relawan ini memang mengakui ada beberapa salah pengertian yang terjadi di masyarakat tentang apa yang dilakukannya.

“Kita tidak membantu sembarang janda. Kalau masih punya anak atau pun tetangga kita terlebih dahulu memberikan pengertian ke mereka. Kita mencoba untuk memberitahu kalau punya nenek, tetangga, yuk, bareng-bareng bantu,” jelas Bang Cuy. Bersama dengan timnya, kini Bang Cuy tidak hanya membantu para janda, tapi juga membuat sumur air untuk masyarakat di Nusa Tenggara Timur (NTT). Rencana tersebut akan ia realisasikan pada 26 April mendatang. 

Tak Hanya Orang Miskin, Ada Juga Orang Kaya Ingin Menitipkan Ibu Mereka ke Pria 1000 Janda Ini

Heboh pemberitaan tentang pria 1000 janda membuat nama Bang Cuy menjadi dikenal seluruh masyarakat Indonesia. Bang Cuy menjelaskan bahwa saat ini banyak orang yang mencarinya dan menceritakan tentang ibu-ibu atau para janda yang membutuhkan bantuan.

“Tapi kita tetap melihat, apakah umurnya di atas 65 tahun atau jangan-jangan masih punya anak, tapi anaknya tidak mau merawat sang ibu makanya dikasih ke kita,” jelas Bang Cuy. Diakui oleh Bang Cuy bahwa banyak orang yang akhirnya berniat menitipkan ibu mereka yang sudah tua ke dirinya, tak hanya orang miskin, ada juga orang kaya yang ternyata mau menitipkan ibunya.

“Kalau orang miskin alasannya sudah jelas, mereka ingin merawat ibunya, tapi secara financial atau keuangan tak mampu. Tapi ini ada anak orang kaya datang ke saya menitipkan ibunya. Itu pasti karena mereka tidak peduli terhadap orangtuanya,” cerita Bang Cuy.

Saat menceritakan pengalamannya tersebut Bang Cuy sempat teringat kembali awal perjuangannya untuk menafkahi 1000 janda. “Dulu ibu saya membantu teman-temannya yang sudah janda dengan mengirimkan makanan jadi ke mereka. Melihat hal itu saya belajar dan ingin meneruskan perjuangan ibu saya,” jelas Bang Cuy.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading