Sukses

Lifestyle

Diet Sukses: Rahasia Umur Panjang dari Dokter 105 Tahun

Fimela.com, Jakarta Sekilas, mendiang Shigeaki Hinohara yang tutup usia di tahun 2017 merupakan seorang kakek biasa, sekaligus dokter yang sudah membantu banyak pasien. Tapi ada yang istimewa dari kakek asal Jepang ini. 

Shigeaki lahir tahun 1911 dan meninggal pada 2017. Selama masa hidupnya, dia dikenal sebagai dokter yang berdedikasi tinggi merawat orang sakit. Dulu, di masa Perang Dunia II, Shigeaki merawat pasien di bawah terbangnya pesawat tempur dan dentuman bom di mana-mana. 

Dedikasinya itu tak pernah dia tinggal. Dilansir dari the Independent, berkat keteguhan hati dan penolakannya untuk pensiun di usia muda, dia mendapat sederet gelar dan penghargaan. 

Dokter ini merupakan chairman emeritus St. Luke's International University dan Presiden Kehormatan dari St. Luke's International Hospital. Hidup selama 105 tahun itu nggak mudah. 

Meskipun sudah memiliki posisi tinggi dan dapat penghargaan, dan usianya sudah sangat tua, Shigeaki memutuskan untuk kembali membantu para pasien beberapa bulan sebelum akhirnya tutup usia pada 18 Juli 2017. 

Sebelumnya, pada sebuah wawancara yang dilakukan the Independent kepada pria yang pensiun di usia 65 tahun ini, Shigeaki menyebutkan ada beberapa rahasia yang membuatnya berumur panjang dan masih aktif meski usianya sudah berkepala 6 (pada saat itu). 

 

1. Jangan Malas Pakai Tangga

Banyak orang yang merasa lebih cepat dan nyaman pakai lift atau tangga berjalan. Padahal, berjalan kaki dan naik tangga itu banyak manfaat. Naik tangga, merupakan salah satu rahasia Shigeaki untuk hidup panjang. 

2. Jangan percaya apa semua kata dokter. Menurut Shigeaki, kamu harus belajar sendiri bagaimana membuat dirimu tetap sehat dan jauh dari penyakit. 

3. Punya banyak kemampuan dan juga pengetahuan? Jangan diam saja, kamu harus membagikannya kepada orang lain. Selain kamu juga jadi terus belajar, kamu bisa membantu orang lain sukses. 

4. Kamu nggak perlu pensiun dari pekerjaan. 

5. Kamu harus memiliki rencana hidup. Sehingga kamu bisa hidup dengan nyaman. Mulai dari kebutuhan hidup sehari-hari, pendidikan, pekerjaan, pernikahan, dan keluarga. 

6. Kamu nggak harus memiliki tubuh seperti model, tapi jangan sampai over weight. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading