Sukses

Lifestyle

Obrolan Malam: Bisakah Kamasutra Jadi Pedoman Seks Sehat?

Fimela.com, Jakarta Membicarakan kenikmatan seks biasanya akan menyangkut-pautkan isu ini dengan Kamasutra. Semua orang pasti tahu, Kamasutra atau yang kerap disebut-sebut sebagai 'kitab' atau pedoman untuk melakukn hubungan seks, berisi semua hal yang menyangkut soal persenggamaan. 

Kamasutra terkenal dengan 'kitab' penuntun bagi pasangan untuk mencari posisi seks yang nikmat. Dilansir dari Kamaday.com, ada lebih dari 70 posisi seks yang bisa kamu explore bersama pasangan. 

Well, beberapa posisi sangat familiar buat kamu yang sudah menikah. Tapi, ada juga posisi-posisi unik, yang mungkin kamu pikir, 'man that's impossible to try 'em all'! 

Disebut-sebut sebagai pedoman untuk bercinta, apakah Kamasutra bisa dijadikan acuan untuk membangun kemistri seks pasangan suami istri yang sehat? 

Untuk menjawab hal ini, sepertinya kamu harus tahu dulu apa, sih, sebenarnya isi dari Kamasutra? Cuma ide-ide posisi seks beserta gambar yang detail dengan instruksi? 

Menurut sebuah buku Reading the Kamasutra: It Isn't all about Sex 1 karya Windy Doniger, Kamasutra merupakan teks Hindu tertua mengenai erotisme dan cinta. Isinya, soal deskripsi posisi-posisi seks. Ditulis oleh Vatsyayana Mallanaga dalam bahasa Sanskrit, teks ini ternyata bukan cuma mengulas soal posisi saja, tapi juga seni hidup mulai dari cara mencari pasangan hingga memelihara keluarga, perselingkuhan, obat-obatan, dan juga pelacuran. 

 

 

Bukan Cuma Sekadar Pedoman Seks

Dilansir dari Times of India, Kamasutra ternyata bukan cuma kitab erotis soal seks semata. Soalnya, meskipun terkenal dengan posisi seksnya, Kamasutra dibuat dengan tujuan untuk membangun hubungan suami istri yang sehat dan mengkonstruk penggunaan energi seksual. 

Banyak posisi seks (Asaanas) dalam kitab ini yang menggambarkan kalau perempuan juga bisa berinisiatif dan berpartisipasi dalam hubungan asmara. Bukan cuma sekadar menerima dan menjalani kehidupan yang monoton. 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading