Sukses

Lifestyle

Diet Sukses: Daripada Pemakan Daging, Orang Vegetarian Lebih Nggak Sehat?

Bintang.com, Jakarta Seorang vegetarian yang sudah menjalani gaya hidup ini sejak lama, biasanya memiliki tubuh langsing. Pasalnya, mereka nggak mengonsumsi lemak dan banyak karbohidrat. 

Tapi, menurut sebuah studi kontroversial, orang yang vegetarian justru nggak sehat dibandingkan dengan orang-orang yang memakan daging merah. 

Dilansir dari the Independent, penelitian ini dilakukan the Medical University of Graz di Australia. Penelitian ini menunjukkan, seorang vegetarian yang biasanya berkarakteristik mengonsumis lemak jenuh dan kolesterol dalam kadar rendah, serta lebih fokus pada buah dan sayuran, justru lebih riskan terkena kanker. 

Bukan cuma kanker, tapi juga penyakit lain seperti berbagai jenis alergi dan juga masalah mental seperti depresi dan juga gangguan kecemasan berlebih. 

Penelitian ini menggunakan data dari Austrian Health Interview Survey untuk melihat kebiasaan dan gaya hidup orang-orang yang akan mereka teliti. Mereka kemudian membandingkan antara orang vegetarian dan juga non vegetarian. 

Ternyata, mereka menemukan kalau banyak orang vegetarian yang jarang mengonsumsi minuman beralkohol dan memiliki indeks masa tubuh lebih rendah. Tapi, secara garis besar, tingkat kesehatan mereka justru lebih rendah. 

 

Tidak Vaksin dan Jarang ke Dokter

Ternyata, para peneliti menemukan kalau mereka yang vegetarian cenderung memiliki asma, alergi, dan juga mengidap kanker. Ternyata, alasannya karena mereka jarang pergi ke dokter untuk melakukan check up. 

Sehingga, mereka kurang paham kondisi kesehatan mereka. Selain itu, para vegetarian menurut mereka juga sering mengabaikan vaksin. 

Loading