Sukses

Lifestyle

Kata Perempuan: Sesudah Menikah Mau Langsung Punya Anak atau Tidak?

Fimela.com, Jakarta Memang hak setiap pasangan yang baru menikah untuk memilih jalan hidupnya ingin langsung mempunyai keturunan atau tidak, bagaimana mereka merasa siap menjalani kehidupan dengan menghadirkan sosok baru ke dunia dengan segala tanggung jawab yang ada.

Ada yang berpikiran, nikah saja dulu, sembari menikmati moment-moment indah berdua. Dengan adanya predikat serta status baru menjadi suami istri. Bisa diibaratkan menjalani pacaran halal ketika sudah menikah, menikmati bagaimana rasanya hidup berdua dengan orang yang dicintainya.

Namun, ada juga pasangan yang ingin langsung memiliki keturunan setelah menikah, mengingat ingin tercapainya menjadi keluarga yang sempurna ditambah dengan anggota baru yaitu seorang anak yang bisa membuat kehidupan menjadi lebih lengkap.

Pasalanya, pemikiran tersebut tidak selalu sama dimiliki tiap pasangan setiap menikah, ada alasan-alasan tersendiri bagi setiap pasangan dalam memutuskan untuk langsung memiliki keturunan setelah menikah atau menundanya.

Memang tidak ada yang salah, ini semua hanya masalah waktu dan kesiapan setiap pasangan. Mau langsung atau tidaknya, mungkin semua pasangan yang sudah menikah ini memiliki pertimbangan sebelumnya.

Punya anak setelah menikah adalah masalah kesiapan

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, tidak semua pasangan memilih untuk langsung memiliki anak, ada beberapa pertimbangan dan suatu kesiapan yang harus ditanggung untuk kedepannya.

"Kalau ditanya setelah nikah mau langsung punya anak atau nggak jawabannya bisa panjang sih menurut gue. Sama kayak nikah, punya anak juga kan masalah kesiapan. Apalagi siap nggak siapnya gue dan pasangan nanti bakalan ngaruh ke si anak, bukan cuma ke gue dan pasangan," kata narasumber Bintang.com, Fitri Andiani (25).

"Bayangan menghadirkan satu manusia baru ke dunia yang hidup ke depannya akan sangat bergantung sama kita itu bikin gue enggan memaksakan kehendak berdasarkan kemauan semata. Jadi, instead of gue jawab 'mau' atau 'nggak mau', gue milih untuk bilang semoga segera siap dan layak mengemban peran baru jadi orang tua aja deh," tutupnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading