Sukses

Lifestyle

Ternyata Sahabat Naksir Gebetan Kita Juga, Lantas Harus Gimana?

Fimela.com, Jakarta Ujian terbesar bagi persahabatan mungkin adalah ketika kamu dan sahabatmu naksir orang yang sama. Baik posisimu maupun posisinya sama-sama sulit. Semua serba salah. Tak jarang, itu membuat persahabatan terpecah.

Saat sahabat dekatmu naksir dengan pria yang sama denganmu, tak perlu langsung panik. Tetaplah berusaha tenangkan dirimu. Tidak gampang memang, tapi coba deh pikirkan hal-hal ini dulu. Jangan sampai persahabatan hancur hanya karena mencintai satu cowok yang sama.

Setiap Orang Memiliki Hak untuk Jatuh Hati Pada Siapapun, Termasuk sahabatmu

Sahabatmu pun juga punya hak untuk menyukai siapa dan jatuh cinta pada siapa. Bisa jadi dia memang memiliki bayangan pria idaman yang sama denganmu. Dia juga mungkin tak tahu kalau kamu pun menyukai pria yang sama dengannya.

Cowok yang Kamu Suka Belum Tentu Jadi Milikmu

Nah, ini juga perlu kamu ingat. Dia yang kamu suka juga belum tentu jadi milikmu. Bisa jadi dia memang jodoh sahabatmu. Atau malah dia jodohnya orang lain. Ya, kalau dia memang jodohmu sih akan jadi skenario terbaik. Cuma perlu diingat untuk tidak gampang terbawa perasaan dulu. Tak ada yang namanya siapa merebut siapa, karena nanti pada akhirnya masing-masing akan menemukan pasangan dan jodohnya sendiri.

 

Cara Menghadapi Sahabat saat Tahu Dia Juga Naksir Gebetan Kamu

Ikatan Persahabatan Tetap Perlu Dijaga

Persahabatan yang sudah dibangun bertahun-tahun jangan sampai hancur begitu saja. Cintai dia secara diam-diam saja. Tak perlu diumbar ke sahabatmu. Sementara kalau sahabatmu curhat soal cowok yang sama, tak perlu juga merasa tersaingi. Kalau memang kamu merasa tersakiti, tak ada salahnya jaga jarak sejenak. Memang bikin dilema, tapi mau gimana lagi, urusan hati dan perasaan seringkali terlalu rumit untuk dimengerti dan diatur-atur sendiri.

Dari Awal, Sebaiknya Jangan Terlalu Berharap

Kalau cowok yang kamu taksir belum memperlihatkan perhatian atau ketertarikan padamu, mending jaga hatimu dari awal. Jangan berharap terlalu banyak dulu. Jaga-jaga kalau dia ternyata memang tak menyukaimu dan lebih memilih yang lain. Tidak perlu berharap berlebihan atau berangan yang terlalu tinggi. Intinya sih, mencoba bersikap biasa saja.

Jangan sampai persahabatan jadi korban perkara punya satu gebetan yang sama. Selama saling jujur dan menjaga persaaan satu sama lain sebagai sahabat, berbesar hatilah. 

 

 

Sumber: vemale.com

Penulis: Endah Wijayanti

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading