Sukses

Lifestyle

Derita Gangguan Tulang Parah, Gadis Ini Berhasil Raih Magna Cum Laude

Fimela.com, Jakarta Tak ada yang bisa mengalahkan kegigihan dan kerja keras, termasuk keterbatasan fisik. Blissie Cervantes, seorang gadis asal Filipina yang sehari-hari harus duduk di atas kursi roda, berhasil lulus kuliah dengan gelar Magna Cum Laude di usianya yang maish 22 tahun. 

Blissie, dilansir dari Viral4Real, sejak kecil mengidap sebuah kondisi di mana tulang-tulangnya terus-menerus mengalami penurunan fungsi. Sayangnya, tak ada obat dan juga terapi yang bisa menyelamatkannya. 

Meski sudah berkepala 2, Blissie yang harus selalu dibantu kursi roda memiliki ukuran tubuh seperti anak-anak. Namun, hati dan keteguhannya untuk menyongsong masa depan justru lebih besar dari siapa pun. 

Meski tubuhnya kecil dan lemak, dia mencoba membuktikan kepada dunia kalau dia unik dan tetap bisa meraih cita-citanya. Penyakit yang diidapnya justru nggak membuat Blissie menyerah pada keadaa. Bahkan, dia berhasil lulus tepat waktu dengan prestasi luar biasa dari Holy Child College of Davao, Filipina. 

Bukan cuma asal lulus, Blissie mendapat peringkat paling tinggi dari seluruh mahasiswa di kampus itu, lho! 

Berjuang Lawan Penyakit Langka

Harus bergantung pada kursi roda, hidup Blissie memang tak mudah. Penyakit yang dia derita sangat parah dan tak bisa disembuhkan. 

Dilansir dari Viral4Real, penyakitnya ini menyerang tulang, sehingga tulangnya sangat rapuh. Sehingga, tulang Blissie bisa patah dengan sangat mudah. 

Kelainan genetik yang dia derita tak menghalanginya untuk bermimpi. Kini, setelah dia lulus kuliah sebagai salah satu mahasiswi terbaik, Blissie akan menggapai mimpinya yang lain dalam hidup. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading