Sukses

Lifestyle

Obrolan Malam: Nggak Pernah Bercinta Sebelum Menikah, 3 Seleb Hollywood Ini Bukan Berarti Kolot

Fimela.com, Jakarta Jangan tutup mata, atau pura-pura nggak melihat. Generasi milenials atau Gen-Y, dan nggak terkecuali Z, memang sudah kenal yang namanya seks di usia muda. Nggak sepereti generasi-generasi selanjutnya yang menganggap bahasan ini tabu, milenials cenderung terbuka untuk membicarakan masalah ranjang. 

Edukasi seks memang sudah digalakkan sejak kecil di masa modern ini. Bukan apa-apa, tapi biar generasi mengenal tubuhnya sendiri, cara perawatannya, dan juga mencegah terjadi pelecehan dan kekerasan seksual. 

Jangan salah sangka dulu, sex ed bukan berarti mengajarkan kepada anak-anak muda untuk melakukan hubungan intim dengan pria yang belum sah menjadi pasangannya secara hukum dan agama. Tapi lebih kepada pertahanan tubuh dan biar bisa menghargai hubungan intim yang sebenarnya sakral. 

Mungkin, karena sudah terbuka membicarakan masalah ini, banyak yang lupa kalau seks sebenarnya sakral. Cosmopolitan menulis, di Amerika Serikat dan beberapa negara di Eropa, salah satu poin dari ajaran sex ed adalah, kamu boleh bercinta, ketika umurmu sudah memenuhi syarat. Tapi hanya kepada orang yang benar-benar kamu cintai. Orang yang kamu yakin akan hidup bersama-sama. 

Bukan asal suka, lalu menyerahkan semuanya begitu saja, lho! Nah, kalau di Tanah Air sendiri, sex ed, meskipun sudah mulai terbuka dan digalakkan pada anak-anak, justru dianggap sebagai ajaran sesat yang jadi penyebab maraknya seks bebas. 

Faktor ini menjadi salah satu faktor lainnya kenapa seks bebas yang tak aman marak di Tanah Air. Parahnya, sebagian anak muda menganggap seks di luar nikah adalah hal yang biasa. Lumrah. Bahkan kalau nggak melakukannya, dianggap kolot dan takutan. Atau juga sok suci.

Padahal, ada banyak contoh bintang-bintang, artis-artis, dari negeri Barat yang menganggap seks adalah hal yang sakral. Maka mereka memilih untuk melakukannya setelah menikah dengan orang terkasih.  

1. Ciara dan Russel Wilson

Siapa sangka Ciara dan Russel Wilson ternyata rela menuggu lama untuk bercinta. Ciara menganggap, hubungan yang langgeng dibangun dengan sebuah persahabatan. "Kamu memiliki peluang untuk membangun sebuah pondasi yang kuat untuk hubungan, dan ketika kamu sudah tahu kalau kamu berdua adalah teman dekat, saling membagikan value yang sama, baru, deh!" Kata Ciara kepada majalah People. 

2. Jessica Simpson

Jessica juga menunggu waktu yang tepat. Hingga akhirnya tiba saat dia menikah dengan Nick Lachey di tahun 2002. Dia mengangap, keperawanannya sangat penting. "Keperawanan saya adalah sesuatu yang pegang teguh," katanya kepada the majalah People di tahun 2000. 

3. Kein Jonas

 

Bahkan, Kevin, yang seorang cowok, juga memegang teguh prinsip serupa. Dia nggak melakukan hubungan seks sampai tiba akhirnya dia menikah dengan Danielle Deleasa di tahun 2009. 

Loading