Sukses

Lifestyle

Obrolan Malam: Dilema Bra dan Kanker Payudara, Cewek Jangan Terlalu Cuek

Fimela.com, Jakarta Setiap perempuan pasti ingin memiliki payudara nan indah. Indah, artinya terawat sehingga tak kendur dan juga padat. Namun, selain keindahan bentuknya, kesehatan payudara juga harus diperhatikan. 

Kalau bicara soal ini, pasti ada 3 pilar yang harus kamu ketahui; pemakaian bra, pijat, dan juga kesehatannya beserta penyakit terkait. 

Mari kita mulai dengan pemakaian bra. Beberapa tahun belakangan ini, gerakan no bra day marak dan hampir setiap tahun dirayakan. Tentunya, perempuan di seluruh dunia yang merayakan hari besar ini menunjukkan kepeduliannya dengan cara tak mengenakan bra. 

Gerakan ini jatuh setiap 13 Oktober dalam rangka meningkatkan kepedulian para perempuan terhadap kanker payudara. Jadi, sebagian orang percaya pemakaian bra yang terlalu ketat dan juga terus-menerus, akan mengakibatkan aliran darah seputar payudara tersumbat. 

Hal ini tentu saja nggak baik untuk kesehatan payudara. Lantas, apakai pemakaian bra, khususnya bra berkawat bisa menimbulkan kanker payudara?

Dilansir dari situs BreastCancer.org, bra dan juga bra berkawat, ternyata nggak ada hubungannya dengan kanker payudara. Atau juga munculnya tumor. Namun, ada satu penelitian yang menunjukkan kalau penggunaan bra kawat bisa menimbulkan kanker payudara. 

Kanker payudara bisa muncul karena ada perubahan pada sel-sel di payudara. Tentu saja, mkanan kotor seperti junk food dan gaya hidup yang tak sehat, beserta keturunan menjadi beberapa faktor munculnya kanker payudara

Pakai atau Lepas Bra?

Berkaitan dengan dilema melepas atau memakai bra, sebagian cewek nggak nyaman dengan megenakan penyangga payudara ini. Pasalnya, merasa merasa sesak dan nggak bebas. Akhirya, sebagian cewek memutuskan untuk tak memakai bra sama sekali. 

Namun, hal ini bisa jadi kendala lain, apa lagi kalau kamu sangat aktif dan memiliki banyak kegiatan di luar rumah. Kalau kamu memang nggak betah mengenakan bra, Cosmopolitan menulis, sebaiknya kamu mengenakan kaus dalam sehingga puting payudara nggak timbul atau terlihat. 

Pakai atau nggak, itu terserah kamu. Yang penting, kamu sebagai cewek nggak lupa untuk merawat payudara dengan makan dan hidup sehat. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading