Sukses

Lifestyle

Pakai Karet Gelang Berbulan-bulan, Bocah 4 Tahun Ini Jalani Operasi

Fimela.com, Jakarta Karet gelang yang biasa dipakai untuk membungkus kemasan makanan, atau biasa disebut karet dapur ternyata juga bisa berbahaya. Seorang bocah di Cina terpaksa harus menjalani sebuah operasi gara-gara karet gelang. 

Dilansir dari Asia Wire, bocah berumur 4 tahun asal Linguan, Provinci Anhui Timur, Cina, awalnya dibawa ke dokter oleh kedua kakek-neneknya. Pasalnya, mereka menemukan ada garis merah yang melingkar di lengan kanan sang cucu. 

Awalnya, dokter mengira ini cuma sekadar infeksi biasa atau alergi. Bocah bernama Le Le ini lantas pulang ke rumah.

Suatu hari, ibu dan ayah Le Le memutuskn untuk memeriksakan anaknya ke Children's Hospotal di Provinsi Zhejiang. Pasalnya, kondisi sang anak berubah menjadi lebih buruk. 

Ternyata, setelah diperiksa, garis merah yang timbul di lengan kanannya lantaran sebuah karet gelang yang melingkar di lengannya berbulan-bulan. 

 

 

Operasi Jalan Satu-satunya

Jadi, ternyata, Le Le sudah mengenakan karet gelang itu selama berbulan-bulan. Pada saat dokter melakukan operasi, dokter dan tim medis terkejut trnyata yang ada di dala lingkaran merah di tangan Le Le adalah sebuah karet dapur. 

Dokter yang melakukan operasi tersebut mengaku kepada Asia Wire, dia tak pernah melihat kasus seperti ini, selama 20 tahun menjadi dokter. Kasus yang menimpa Le Le ini terjadi karena kedua orangtuanya sibuk bekerja, sementara Le Le ditinggal bersama kedua kakek-neneknya yang kurang memerhatikan sang cucu. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading