Sukses

Lifestyle

Ulang Tahun Hari Ini: Isyana Sarasvati dan 2 Artis Lainnya

Fimela.com, Jakarta Meski terbilang pendatang baru, namun nama Isyana Sarasvati telah menjadi idola bagi para pencinta musik Tanah Air. Lahir di Bandung, 2 Mei 1993, hari ini Isyana Sarasvati ulang tahun yang ke-25 tahun. Selain aktif menyanyi, Isyana Sarasvati juga menciptakan lagu. 

Darah seni Isyana Sarasvati berasal dari ibunya, Luana Marpanda, yang seorang guru musik. Sedangkan ayahnya, Sapta Dwikardana, merupakan seorang guru dan terapis. Lahir di keluarga pendidik, ia diperkenalkan musik sejak usia 4 tahun, sehingga ia menguasai beberapa instrumen, seperti piano, electone, flute, biola, dan saksofon. 

Pada usia 16 tahun, Isyana Sarasvati menerima beasiswa pendidikan dari Nanyang Academy of Fine Arts (NAFA) Singapura dan memperoleh gelar "Bachelor of Music" (B.Mus). Kemudian, Isyana mendapat beasiswa penuh untuk belajar lagi di NAFA yang bekerja sama dengan The Royal College of Music (RCM) London. 

Isyana tak main-main dalam dunia musik. Jiwa raga ia persembahkan untuk musik. Terbukti dari lusinan penghargaan yang pernah ia terima. Seperti Champions Grand Prix Asia Pacific Electone Festival pada tahun 2005, 2008, 2011, misalnya.

Pada 2015, nama Isyana Sarasvati mulai melejeti di industri musik Tanah Air dengan single berjudul Tetap dalam Jiwa. Lagu tersebut menduduki posisi nomor satu dalam tangga musik Indonesia. Isyana Sarasvati juga merupakan adik dari Rara Sekar, vokalis Banda Neira.

Dwayne Johnson

Dwayne Douglas Johnson atau yang lebih dikenal dengan Dwayne Johnson merupakan artis Hollywood yang mengawali kariernya sebagai pesepak bola. Kemudian, ia mulai menekuni gelut profesional, mengikuti jejak beberapa anggota keluarganya. Dari sana, ia memperoleh ketenaran di World Wrestling Federation.

Pera pertamanya dalam dunia akting adalah melalui film The Scorpion King pada tahun 2002. Ia dibayar 5,5 juta dolar Amerika Serikat untuk peran pertamanya. Salah satu perannya yang paling menonjol adalah Luke Hobbs dalam The Fast and the Furious. Lahir di Florida, Amerika Serikat, 2 Mei 1972, hari ini Dwayne Johnson ulang tahun yang ke-46.

David Beckham

Lahir di Leytonstone, London, Inggris, hari ini David Beckham ulang tahun yang ke-43. Mantan pesepak bola profesional Inggris ini pernah berlaga pada banyak club.

Di antaranya adalah Manchester United, Real Madrid, dan  LA Galaxy. Pemilik nama lengkap David Robert Joseph Beckham merupakan pemain Inggris pertama yang memenangkan gelar liga di empat negara: Inggris, Spanyol, Amerika Serikat dan Perancis. Beckham mengumumkan pengunduran dirinya pada Mei 2013 setelah 20 tahun berkarier.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading