Sukses

Lifestyle

Tipe Kepribadian dalam Mencapai Tujuan Hidup, Kamu yang Mana?

Fimela.com, Jakarta Setiap orang punya tujuan hidup yang berbeda-beda. Pun cara mewujudkannya. Namun, tahukah kamu? Jika kepribadian yang dimiliki setiap manusia juga berpengaruh dalam mewujudkan cita-cita dan tujuan hidup? Seperti yang diungkapkan Gretchen Rubin, penulis The Happiness Project dalam Business Insider, bahwa ada empat tipe kepribadian berdasarkan ekspektasi intrinsik dan ekstrinsik berikut ini.

The Upholder, tipe yang akan membawa tujuan hidup mereka sekaligus mendorong orang lain untuk mencapai tujuan hidup mereka, karena ia tak suka meninggalkan orang lain tertinggal di belakang. Ia suka jika sukses bersama dan akan sangat getol mengingatkan.

The Questioner, tipe yang hanya akan fokus dengan satu tujuan jika ia merasa itu sangat berarti dan penting dilakukan, bukan hanya tuntutan dari pihak lain. Slogannya adalah 'be true to yourself' dan 'gapai apa pun itu, untuk dirimu sendiri'.

The Obliger, tipe yang akan mengikuti komitmen dan mencapai tujuan karena merasa ia bertanggung jawab akan hal itu. Mereka tak masalah membiarkan impian sesungguhnya pudar, asal mereka tidak merepotkan orang lain.

The Rebel, tipe pemberontak yang percaya pada perasaan diri sendiri. Mereka merasa keputusan memang sepenuhnya ada padanya, seringkali memiliki emosi naik turun, dan terkadang akan berhenti di tengah jalan saat mencapai tujuan hidup.

Nah, kira-kira kamu tipe yang seperti apa nih ladies? Sudah bisa melihat dirimu sendiri kan?

Sumber: Vemale.com

Penulis: Febi Anindyakirana

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading