Sukses

Lifestyle

Jangan Pernah Abai, Ini 5 Manfaat Pijat Payudara

Fimela.com, Jakarta Spa masa kini sudah banyak yang dilengkapi denga fasilitas perawatan payudara. Namun, nampaknya tak terlalu banyak perempuan yang melakukan perawatan ini. Pdahal, perawatan payudara itu penting, terutama pijat payudara. 

Dikutip dari Times of India, Senin (30/4/2018), Anda tidak perlu pasangan pria untuk memijatnya. Hal ini bisa dilakukan sendiri. Berikut ini adalah alasan mengapa memijat payudara bermanfaat bagi kesehatan Anda.

1. Membuat lebih besar

Pijatan payudara membantu meningkatkan sirkulasi darah pada jaringan yang menyimpan lemak ini. Dengan memijatnya, hormon prolaktin akan terlepas dan membuatnya lebih besar.

Anda bisa menggunakan minyak seperti lavender untuk melakukan pijat. Bahkan, minyak kepala hangat juga bisa membantunya lebih besar.

2. Mencegah kanker

Sel ganas membentuk simpul di payudara dan menyebabkan benjolan. Ketika mendapatkan tekanan dari luar pada tahap awal pembentukan simpul ini, itu dapat memaksa sel ini kembali ke bentuk aslinya. Hal inilah yang mampu mengurangi risiko kanker.

Cegah Kendur dan Penuaan

3. Stimulasi seksual lebih baik

Pijatan payudara dapat meningkatkan kepekaannya. Ini karena memijat membuat Anda lebih sadar akan sentuhan dan hal itu mempengaruhi otak secara positif. Orgasme juga akan lebih baik dengan ini.

4. Payudara lebih kencang

Jika merasa payudara Anda kendur, pijatlah. Ini dapat membantu menguatkan jaringan dan membuatnya lebih kencang.

5. Mengobati stresMemijat payudara melepaskan hormon oksitosin. Ini membantu dalam mengurangi stres, depresi, serta menyebabkan perasaan bahagia.

6. Mencegah penuaan

Dengan memijat payudara, akan melepaskan hormon oksitosin, prolaktin, dan estrogen. Ini menghasilkan efek anti-penuaan. Ketiga hormon ini sangat kuat untuk mencegah penuaan, sehingga Anda akan terlihat dan terasa lebih muda.

 

 

Penulis: Giovani Dio Prasasti

Sumber: Liputan6.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading