Sukses

Lifestyle

Sepele Sih, Tapi 5 Hal Ini Bisa Hancurkan Persahabatanmu

Fimela.com, Jakarta Persahabatan tak ubahnya seperti hubungan asmara. Butuh kecocokan supaya bisa 'klik' . Butuh effort kalau mau persahabatan itu bertahan dari waktu ke waktu, dari fase ke fase.

Orang-orang yang datang ke hidupmu pun tak hanya satu, dua. Seiring berjalanya waktu kamu mengenal semakin banyak orang. Semakin mengenal banyak orang, kamu juga akan mengenal banyak karakter.

Ada kalanya kamu tidak cocok dengan beberapa orang dan ada kalanya kamu menemukan yang cocok jadi sahabat. Tapi, kembali lagi. Sudah menemukan orang yang cocok jadi sahabat pun kamu mesti berupaya keras mempertahankannya.

Meski sudah lama bersahabat, ternyata persahabatanmu bisa hancur. Bahkan penyebabnya adalah hal-hal kecil yang tidak kamu sadari lho. Di antaranya;

1. Bicara kepentingannya sendiri

Sahabat yang 'benar' pasti juga ingin tahu seperti apa hidupmu, apakah kamu baik-baik saja, ada masalah dan ada yang bisa ia bantu. Tapi jika ia tipe orang yang tidak bisa jadi pendengar yang baik, pasti jengkel sendiri. Ia hanya bercerita tentang hidupnya saja.

Sadari, Hal-hal Sepele Ini Bisa Hancurkan Hubungan Persahabatan

2. Menyimpan masalah sendiri

Ada juga sahabat yang gampang sungkan dan tertutup. Terkadang kamu akan merasa terkhianati ketika ia menutup diri dan tak mau cerita masalahnya. Ia mungkin menganggap tak ingin merepotkanmu, tapi kamu pikir, bukan begitu caranya berteman.

3. Ngajak keluar ketika sedang happy saja

Kalian memang punya kesibukan masing-masing, tapi jarang keluar bersama dan menceritakan kehidupan masing-masing, bahkan hangout hanya saat senang saja. Ternyata ini juga bisa meregangkan hubunganmu dengan sahabatmu.

Persahabatan akan Terjalin Kuat Kalau Saling Menunjukkan Effort Untuk Mempertahankannya

4. Hanya mengucapkan selamat ulang tahun lewat chat

Siapa yang tidak merasa sedih ketika sahabatmu hanya mengucapkan Happy Birthday dengan chat singkat? Bukannya kamu menginginkan hadiah besra dan suprise yang spesial, tapi ucapan dari mulutnya dengan tatap muka adalah hal yang ternyata juga bisa berpengaruh besar terhadap persahabatan.

5. Fokus dengan teman baru

Kamu suka ia bisa beradaptasi dengan baik di tempat barunya dan punya banyak kenalan. Tapi ternyata hal itu kemudian membuatmu 'cemburu', karena ia jadi tak punya wkatu untukmu dan fokus dengan teman-teman barunya.

Sahabat sejati itu tumbuh berdua. Sekeras apapun perubahan bergulir di sekitar, mereka takkan terpisahkan.

 

 

Sumber: vemale.com

Penulis: Febi Anindyakirana

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading