Sukses

Lifestyle

Desainer Interior Yuni Jie Manfaatkan Media Sosial untuk Sebarkan Inspirasi

Jakarta Bagi desainer interior Yuni Jie, bukan hanya karya yang ingin ia tonjolkan, tapi juga kekuatan figur yang ingin ia tebarkan. Nama di balik brand Jie Desain ini tentu sudah sangat awam bagi pengamat dunia desain interior di tanah air. Soal karya, tak perlu dipertanyakan lagi. Lulusan S-2 Industrial Design dari Pratt Institute New York ini sudah meluncurkan beberapa koleksi furniture dan kitchen collection serta sering berkolaborasi dengan brand-brand furniture terkenal.

Yuni sadar, menjadi seorang desainer interior juga memerlukan reputasi yang tak hanya dilihat dari karya saja, tapi juga bagaimana membagi inspirasi. Lima buah buku tentang desain interior telah diterbitkannya. Dan tak berhenti di situ, ia pun memanfaatkan media sosial untuk membangun personal branding yang lebih kuat.

Menurutnya, media sosial, khususnya Instagram, mempunyai pengaruh yang cukup besar dalam kehidupannya. Melalui jejaring sosial ini, ia bisa menunjukkan kepada followers dan pecinta desain interior akan profesinya sebagai desainer interior dan seorang ibu. Ia berharap, kehidupan, pekerjaan, dan gaya hidup yang ia rangkum dalam layar Instagram dapat memberikan inspirasi bagi banyak orang.

Yang terpenting, Instagram menjadi salah satu media yang memberinya ruang untuk menginformasikan what she’s up to. Seperti sekarang ini saat ia ikut serta dalam pameran The Colours of Indonesia, di mana ia beserta 11 desainer interior lainnya yang bergabung dalam ID 12 akan memamerkan rancangan interior yang mengangkat tema hotel bernuansa Indonesia (menggunakan motif-motif khas Indonesia) dengan sentuhan modern.

“Pada pameran ini saya mendapatkan bagian reception, yakni lobby hotel yang jadi kesan pertama saat orang memasuki hotel. My job is kind of hard karena saya harus menciptakan good first impression. Inspirasi saya dapat dari motif batik Kawung. Saya berusaha mengolah motif ini menjadi lebih modern, namun tetap menjaga jiwa Indonesianya,” terang perempuan yang khas dengan potongan rambut pixie-nya ini.

Hasil rancangan hotel Yuni Jie dan ID 12 di The Colours of Indonesia akan dipamerkan di atrium mall Senayan City, Jakarta tanggal 15-24 September 2016. Pastinya ini akan menjadi surga bagi penggemar desain interior yang tengah mencari inspirasi desain untuk propertinya.