Sukses

Lifestyle

Toilet Glamor Karya Fifi Fimandjaja untuk Pameran The Colours of Indonesia

Jakarta Tergabung dalam ID 12 di pameran The Colours of Indonesia yang tahun ini mengangkat desain hotel, desainer interior Fifi Fimandjaja mendapat kesempatan untuk mendesain bagian toilet perempuan dan laki-laki. “It’s quite interesting,” ungkap pemilik label interior Vivianne Faye ini. Pasalnya, toilet merupakan bagian paling akhir yang dipikirkan orang. Namun, Fifi ingin mengubah ruangan ini menjadi lebih menarik dan tak terlupakan dengan mendesainnya secara glamor.

Lulusan California State University ini akan memakai dua jenis bahan Italian marble. Bahan yang mewah pastinya untuk sebuah toilet. Untuk toilet perempuan, ia memilih marble yang dapat menonjolkan kesan feminin. Begitu pula dengan toilet laki-laki, pemilihan marble dimaksudkan untuk memperlihatkan sisi maskulinitasnya. Untuk menambah kesan sophisticated dan glamor, ia berusaha agar desainnya tidak terlihat seperti toilet pada umumnya. Ia akan menambahkan rak buku, sofa, dan lighting yang bagus.

Challenge-nya adalah mendesain satu area yang berdekatan, namun dengan menonjolkan sisi feminin dan maskulinnya di saat yang sama,” terang Fifi saat ditemui tim FIMELA akhir pekan lalu.

Fifi juga menambahkan, memamerkan desain hotel di tengah atrium sebuah mall juga cukup menantang. Namun, yang terpenting adalah bagaimana ia dan 11 desainer interior lain dapat memberikan inspirasi kepada para penggemar desain interior melalui detail-detail yang ditawarkan.

Dalam hal desain, Fifi sangat lekat dengan gaya glamor. Di pameran mendatang ini pula, ia pernah menerbitkan buku berjudul “A Tribute to Glamour by Vivianne Faye” yang merangkum enam karya proyeknya yang bergaya berbeda namun memiliki benang merah glamor. Bukuedgy yang dipenuhi warna gold ini juga akan diluncurkan secara internasional.

Untuk melihat langsung desain toilet bergaya glamor yang dirancang oleh Fifi, ayo hadir langsung di pameran kedua The Colours of Indonesia yang akan diselenggarakan di Atrium mall Senayan City, Jakarta, 15-21 September 2016.