Sukses

Lifestyle

Nantikan Toko Bunga yang Artistik Karya Shirley Gouw di Pameran The Colours of Indonesia

Jakarta Setiap desainer interior yang tergabung di ID 12 pasti ingin menampilkan desain yang tak biasa di pameran The Colours of Indonesia. Termasuk desainer interior Shirley Gouw yang kali ini mendapatkan bagian mendesain florist dengan tema besar hotel berciri khas Indonesia. Ia ingin bagian hotel satu ini berbeda dengan flower shop pada umumnya yang kebanyakan tidak memiliki sentuhan desain di dalamnya.

Konsep rumah kaca dipilihnya karena ia ingin menunjukkan perpaduan dari kesegaran aroma dan warna-warna bunga sehingga orang akan merasakan pengalaman unik dan menyeluruh ketika mengunjungi toko bunga rancangannya. Menariknya, lantai akan dibuat menyerupai kelopak bunga. Untuk menonjolkan keindahan bunga-bunga yang dipajang di flower shop-nya, Shirley sengaja membuat kerangka desainnya terlihat monoton.

Saat ditanya bagaimana ritme kerjanya sebagai desainer interior, Shirley menyebutkan ia suka membuat rencana ke depan. “Saya suka sekali membuat jadwal dan bekerja secara detail. Saya juga paling tidak suka adanya surprise atau kejutan karena apa yang saya rencanakan di awal jadi tidak sesuai dengan apa yang saya harapkan. Makanya saya selalu membuat rencana jauh-jauh hari. Kita harus koordinasikan waktu, dari segi desain, segi produksi, dan sample.”

Kesimpulannya, manajemen waktu dan koordinasi tenaga kerja menjadi pegangan eratnya dalam bekerja. Perempuan satu ini pun sebenarnya tidak toleran terhadap adanya kesalahan atau error dalam produksi. Maka dari itu, ia sangat teliti dalam merencanakan desain dari jauh-jauh hari. Lalu, akan seperti apa desain flower shop yang dibuat secara mendetail oleh kinerja Shirley Gouw? Kita dapat melihatnya di pameran kedua The Colours of Indonesia yang akan digelar di Atrium mall Senayan City, 16-24 September 2016.