Sukses

Lifestyle

Ruang Meditasi dengan Sentuhan Batik Mega Mendung oleh Desainer Joke Roos

Jakarta Memiliki latar belakang pendidikan arsitektur nyatanya memberi keuntungan tersendiri untuk desainer interior Joke Roos. Menurutnya, profesi arsitek merupakan perpaduan antara hal teknikal dan seni, sehingga memberinya ruang untuk lebih banyak bermain pada desain interior. Dan hasil karya tangan dinginnya tersebut dapat dilihat di pameran kedua The Colours of Indonesia nanti.

Pada pameran interior yang akan melibatkan 12 desainer interior yang tergabung dalam kelompok ID 12 itu, Joke Roos mendapatkan bagian mendesain meditation room pada health center hotel. Di tahun kedua ini, The Colours of Indonesia mengangkat tema "Hotel No.12" dengan sentuhan Indonesia. Untuk menguliknya, Joke Roos memilih motif batik mega mendung.

“Saya akan mentransfer mega mendung menjadi motif yang lebih modern melalui permainan lantai dan dinding. Karakteristik desain dari meditation room adalah sesuai fungsinya. Yakni ketika orang datang ke situ, mereka akan merasa nyaman dan rileks setelah melakukan meditasi sehingga memberi semangat baru,” ujar Joke.

Meski meditation room terbilang berskala kecil, perempuan satu ini merasakan tantangan yang cukup besar dalam mengolahnya. Karena ia harus mencari motif yang tepat untuk mewakili ruangan yang ia desain berdasarkan filosofinya. Mega mendung kemudian dipilihnya dengan alasan motif ini memiliki unsur ketenangan, yang tentunya cocok dipasangkan dengan ruang meditasi.

Mock up desain interior meditation room oleh Joke Ross yang menggunakan motif mega mendung sebagai highlight-nya dapat disaksikan langsung di pameran The Colours of Indonesia yang segera digelar di Atrium mall Senayan City tanggal 16-24 September 2016. Jangan ketinggalan!