Sukses

Lifestyle

Desain Coffee Shop Trendy Bernuansa Danau di Manado oleh Roland Adam

Jakarta Mendasarkan desain pada minat, ketertarikan, dan pengalaman pribadi memang acap kali dilakukan seorang desainer interior. Termasuk Roland Adam. Turut serta kedua kalinya bersama kelompok ID 12 dalam pameran desain interior untuk The Colours of Indonesia, Roland mengambil inspirasi dari Danau Tondano di tanah kelahirannya, Manado, untuk mendesain coffee shop yang merupakan bagian dari konsep pameran ID 12 tahun ini, Hotel No. 12.

“Saat pengundian bagian-bagian hotel untuk para desainer, saya dapat bagian mendesain coffee shop. Dalam hati, saya merasa senang sekali. Soalnya saya dari dulu memang hobi table setting. Jadi, mendesain coffee shop berhubungan sekali dengan table setting, sehingga sangat pas dengan karakter yang saya buat dan memberikan rasa bangga,” ungkapnya.

Coffee shop yang diberi nama Danau Tondano ini dibuat lebih santai dan trendy. Untuk membawa ciri khas motif Indonesia yang menjadi tema besar ID 12 di The Colours of Indonesia, Roland memilih memakai tenun dengan motif yang sedikit lebih modern asal Magelang. Warna-warna yang dipilih disesuaikan agar dapat menggambarkan suasana Danau Tondano.

Meski memakai motif tradisional Indonesia, Roland dan 11 desainer interior lainnya berkomitmen mengemas desainnya agar tetap bercitarasa deluxe sehingga desain ini dapat diaplikasikan secara internasional. Desain coffee shop oleh Roland Adam dapat dilihat di pameran interior kedua The Colours of Indonesia yang digelar di Atrium mall Senayan City, 16-24 September 2016.