Sukses

Lifestyle

Desain Restoran Bergaya Oriental oleh Agam Riadi di The Colours of Indonesia

Jakarta Ketertarikan masyarakat akan seni tata ruang yang semakin awam membuat profesi desainer interior semakin diminati. Ditambah dengan fakta bahwa tidak sedikit arsitek yang banting setir menjadi desainer interior. Hal itulah yang dipikirkan oleh desainer interior Agam Riadi. Apalagi dengan digelarnya pameran The Colours of Indonesia yang kali kedua penyelenggaraannya ini mengambil tema interior hotel. Baginya, ini saatnya ia dan 11 desainer interior lainnya yang tergabung dalam ID 12 memamerkan kreasi yang lebih mengarah ke publik sehingga desain tersebut dapat dinikmati oleh lebih banyak orang.

Di The Colours of Indonesia, Agam mendapatkan bagian mendesain restoran hotel. Lebih spesifik, ia akan menyulap ruangan fine dining untuk para tamu VIP dengan karakter desainnya yang mengacu pada gaya oriental. Nama “Serumpun Bambu” ia ambil karena material yang ia gunakan di sini adalah bambu. Alasannya, menurut lulusan Interior Design Universitas Trisakti ini, Indonesia sangat kaya akan beragam jenis bambu. Di sinilah ia akan mengolah bambu menjadi bentuk yang lebih spesifik untuk desain restoran ini.

Selain bertema hotel, ID 12 masih berkutat dengan ragam nusantara yang tahun ini mengangkat motif-motif tradisional Indonesia. Setiap desainer mempunyai material dan motif berbeda, yang intinya menyambung benang merah kekhasan dalam negeri. Begitu halnya dengan Agam. Meski konsep dan desainnya berkiblat pada gaya Asia, rupanya Agam tak menyebutkan secara mendetail akan sentuhan Indonesia seperti apa pada desain restorannya.

Penasaran dengan hasil desain interior restoran oleh Agam Riadi? Catat tanggalnya, 16-24 September 2016 di Atrium mall Senayan City, kita dapat menyaksikan langsung mock up desain restoran Agam Riadi secara menyeluruh dalam The Colours of Indonesia.