Sukses

Lifestyle

Cut Mini: Semangat “Athirah” untuk Para Penderita Kanker Payudara

Jakarta Sebagai seorang aktris, Cut Mini paham betul perbedaan berakting di layar lebar dan layar kaca. Keduanya memiliki tantangan tersendiri, namun perempuan kelahiran 30 Desember 1972 ini mengaku bermain film jauh lebih intens daripada bermain sinetron stripping. Terlebih, Mini baru saja bermain di film “Athirah” yang berkisah tentang ibunda Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla.

Di film besutan produser Mira Lesmana dan sutradara Riri Riza ini, Cut Mini berperan sebagai perempuan Bugis bernama Athirah. Ada banyak kesulitan yang ditemuinya saat memainkan peran ini, mulai dari belajar dialek Bugis-Makassar sampai akting yang mengharuskannya untuk menyamarkan ekspresinya.

Aktris yang juga bermain di film “Laskar Pelangi” ini pun merasa salut dengan perjuangan dan kesabaran Athirah. Perempuan memang harus kuat dan tegar, terutama bagi mereka yang menderita penyakit kanker payudara. Nah, di Bulan Peduli Kanker Payudara ini, Cut Mini tak ketinggalan pula menunjukkan rasa empatinya kepada para penderita kanker payudara.

“Karena kita bisa mengalahkan penyakit itu,” ucapnya.

Untuk menyimak lebih lengkap cerita Cut Mini soal kanker payudara, profesinya sebagai aktris, dan kehidupan pribadinya, silakan tonton video ini.