Sukses

Lifestyle

Istimewa! Siapa Georges Melies yang Muncul di Google Doodle Hari Ini?

Fimela.com, Jakarta Hari ini Google Doodle memunculkan sosok Georges Milies, seorang ilusionis yang menjadi sutradara besar asal Perancis. Sebagai bentuk penghormatan, untuk pertama kalinya, Google Doodle pun mempersembahkan Virtual Reality/360 interactive Doodle.

Ya, saat kamu klik doodle Georges Milies, maka kamu akan dihadapkan pada sebuah video yang mengisahkan karya-karya dari sosok sang sutradara dalam video 360.

Bicara soal Georges Milies, ia merupakan seorang tokoh perfilman yang akan terus di kenang dunia, mengingat berkat teknik-teknik sinematografinya begitu menginspirasi dan masih digunakan dalam dunia perfilman saat ini.

Pria kelahiran 8 Desember 1861 ini pun berhasil menciptakan perpaduan unik, di mana memadukan trik sulap dan sinematografi yang kemudian diakui oleh aktor dan produser kenamaan Francis Ford Coppola jika dua hal tersebut saling melengkapi dan tak bisa dipisahkan.

Terkait kemunculannya pada lewat Google Doodle, hari ini merupakan perayaan karya Georges Milies yang luar biasa, yaitu film À la conquête du pôle (The Conquest of the Pole) yang dirilis pada 3 Mei, 106 tahun lalu.

Kecintaan Pada Dunia Film

Menjadi seorang sutradara dan pesulap sukses, Georges Milies memproduksi film pertamanya pada tahun 1895. Kala itu, untuk memproduksi filmnya, ia pun membeli sendiri alat-alat perekam dan mempelajari sendiri teknik perfilman.

Meninggal pada 21 Januari 1938 pada usia 76 tahun, Georges Milies telah menjadi salah satu sineas berpengaruh di dunia dan telah meninggalkan karya-karya besar, salah satunya berjudul "Le Voyage dans la Lune" atau Perjalanan ke Bulan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading