Sukses

Lifestyle

Ulang Tahun Hari Ini: Audrey Hepburn dan 2 Artis Lainnya

Fimela.com, Jakarta Meski telah tiada, Audrey Hepburn masih menjadi ikon kecantikan dan mode perempuan hingga saat ini. Tepat pada hari ini, Jumat (4/5), pemilik nama lengkap Audrey Kathleen Ruston tersebut berulang tahun. Lahir di Ixelles, distrik di Brussels, Belgia, hari ini Audrey Hepburn ulang tahun yang ke-89.

Kebanyakan, Hepburn menghabiskan masa kecilnya di Belgia, Inggris, dan Belanda. Ia mengisi masa kecilnya dengan tarian balet dan menjadi gadis paduan suara. Namanya menjadi terkenal karena menjadi peran utama dalam film Roman Holiday pada 1953.

Kemudian dilanjutkan dengan film Sabrina (1954), The Nun's Story (1959), Breakfast at Tiffany's (1961), Charade (1963), My Fair Lady (1964) dan Wait Until Dark (1967). Berkat aktingnya dalam film-film tersebut, ia jadi aktris pertama yang memenangkan Academy Award, Golden Globe Award, dan BAFTA Award untuk pertunjukan tunggal.

Semakin lama, Hepburn jadi jarang muncul dalam film. Ia mencurahkan sebagian besar hidupnya kepada UNICEF. Wanita keturunan bangsawan Belanda tersebut diketahui telah berkontribusi pada UNICEF sejak 1954. Kemudian, ia bekerja di beberapa komunitas di Afrika, Amerika Selatan, dan Asia antara 1988-1992.

Atas kontribusinya tersebut, pada Desember 1992 Hepburn dianugerahi Presidential Medal of Freedom sebagai pengakuan atas kerja kerasnya sebagai Duta Besar Goodwill UNICEF. Sebulan kemudian, Audrey Hepburn meninggal karena kanker appendix di rumahnya di Swiss pada usia 63.

Sawung Jabo

Pemilik nama lengkap Mochamad Djohansyah merupakan seniman dan musisi kondang Indonesia. Selama ini, iabanyak terlibat dalam hampir semua bentuk keseninan, seperti teater, lukis, dan tari. Ia terkenal karena konsepnya dalam berkesenian yang menggabungkan elemen musik Barat dan Timur.

Selama perjalanan kariernya, ia pernah terlibat dalam beberapa grup musik seperti Kantata Takwa, Swami, dan Sirkus Barock. Lahir di Surabaya, Jawa timur, 4 Mei 1951, hari ini Sawung Jabo ulang tahun yang ke-67 tahun.

Viona Rosalina

Meski kini Viona Rosalina mungkin nggak lebih tenar dari suaminya, Eko Patrio, tapi ia diketahui lebih dulu aktif di dunia hiburan daripada suaminya. Pada tahun 1990, Viona pernah memenangkan Piala Citra Festival Film Indonesia sebagai pemeran anak terbaik dalam film Cas Cis Cus.

Selain eksis di dunia akting, Viona juga eksis sebagai presenter pada program acara Game Zone. Sejak menikah dengan Eko Patrio, Viona mengurangi kegiatannya di dunia entertainment. Lahir di Jakarta, 4 Mei 1979, hari ini Viona ulang tahun yang ke-39 tahun.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading