Sukses

Lifestyle

Gara-gara Pakai Gelang Karet, Anak Berusia 4 Tahun Ini Harus Dioperasi

Fimela.com, Jakarta Seorang anak berusia 4 tahun bernama Le Le yang berasal dari Linquan, Provinsi Anhui Timur, Cina Timur harus mendapatkan perawatan serius, karena gelang karet yang dipakainya. Mirisnya, Le Le harus menahan rasa sakit dan tak nyaman karena ia sempat tak mendapatkan perawatan yang tepat.

Melansir laman 9gag, awalnya Le Le yang tinggal bersama kakek dan neneknya menggunakan sebuah gelang karet di tangannya. Setelah sekian lama, tanpa disadari gelang karet yang dipakainya telah tertanam di lengan kanannya.

Daging dan kulit pun tumbuh menutupi karet gelang yang telah lama dipakai Le Le, dan membuat lengannya memiliki lingkran merah yang terlihat mengerikan. Kakek dan neneknya yang melihat keanehan yang muncul di lengan cucunya itu pun kemudian membawanya ke rumah sakit.

Sayangnya, saat dibawa ke petugas medis, dokter yang menanganinya tak bisa mengidentifikasi kondisi tersebut dan mendiagnosisnya sebagai infeksi atau alergi.

Setelah mendapat diagnosis tersebut, Le Le yang tinggal bersama kakek dan neneknya karena dititipkan oleh orang tuanya yang sibuk bekerja itu pun kondisinya terus memburuk. Sampai akhirnya, ia baru bisa mendapatkan perawatan tepat saat orang tuanya pulang ke rumah.

Harus Dioperasi

Kondisi Le Le yang tak mendapat penangan tepat pun membuat kondisinya terus memburuk, mengingat saat itu baik pihak keluarga atau tim medis yang merawatnya tak mengetahui pasti, penyebab tangan Le memiliki lingkaran merah yang membengkak di lengannya.

Kesakitan itu pun akhirnya menemukan titik terang untuk dihilangkan, di mana saat ayah dan ibu Le Le dijemput pulang oleh ayah dan ibunya saat perayaan Tahun Baru Imlek, bocah berusia empat tahun akhirnya dibawa ke Rumah Sakit Anak bu kota Provinsi Zhejiang.

Di sana, penyebab lengan Le yang bengkak itu pun akhirnya ditemukan, di mana gelang karet yang dipakai Le di tangannya telah tertanam, hingga tertutup daging dan kulitnya. Untuk mengatasi hal tersebut, tim medis yang menangani Le pun segera mengambil tindakan dengan melakukan operasi.

Peringatan Kepada Orang Tua

Terkait kasus yang dialami Le, dokter Ye yang menanganinya mengatakan kepada media setempat, jika ini adalah kasus ini baru pertama kali ia hadapi, selama 20 menjadi dokter.

Lebih lanjut ia mengimbau kepada para orang tua untuk lebih memerhatikan anak-anak mereka, terutama yang berusia dibawah tiga tahun saat bermain dengan gelang-gelang elastis.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading