Sukses

Lifestyle

3 Olahraga Ini Cocok Buat Kamu yang Introvert

Fimela.com, Jakarta Sebagian cewek harus olahraga bareng teman. Menurut mereka, memiliki workout buddies sangat menyenangkan. Kamu jadi nggak merasa kesepian. 

Selain itu, punya teman olahraga bareng juga bisa bikin kamu lebih termotivasi. Sehingga, nggak ada kata malas atau menunda jadwal olahraga. 

Tapi, apa jadinya kalau kamu seorang introvert? Jangankan olahraga bareng teman, kamu saja nggak mau datang ke gym atau ikut kelas olahraga lainnya karena malas bertemu banyak orang. 

Nah, dilansir dari Women's Health Magazine sebenarnya ada beberapa cara untuk berolahraga meski kamu nggak mau bertemu banyak orang. 

1. Jogging

Ya, olahraga ini sangat bagus buat kamu yang ingin menurunkan berat badan. Lari kecil atau jogging juga nggak butuh orang lain untuk menemanimu. Kalau kamu nggak mau berpapasan dengan orang lain, kamu bisa jogging pagi-pagi dan memilih taman sekitar rumah yang nggak ramai orang. 

2. Berenang

Olahraga berenang juga nggak mengharuskan kamu melakukannya bersama teman. Kamu bisa pergi ke kolam renang sendirian, lalu mulai latihan selama 30 menit-1 jam. 

Lagi pula, berenang merupakan salah satu olahraga yang bisa menguruskan badan, lho! Apa lagi kalau kamu fokus menggunakan gaya bebas. 

3. Yoga dan Pilates

Yoga dan pilates juga nggak ribet. Dua olahraga ini bisa jadi pilihan apa lagi kalau kamu nggak bisa berenang. Selain itu, yoga dan pilates nggak harus dilakukan dalam sebuah kelas di pusat kebugaran. 

Kamu bisa melakukannya sendiri di rumah, atau di tempat lain, sesuai dengan keinginanmu. Masalahnya, kalau kamu belum mahir, kamu mungkin harus memanggil pelatih pribadi. Oh, atau kalau kamu mau, kamu bisa mengambil kelas online, atau juga belajar dari tutorial di YouTube. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading