Sukses

Lifestyle

Diet Sukses: Pegan Diet Sanggup Turunkan Berat Badan dengan Cara Sehat?

Fimela.com, Jakarta Hampir setiap diet sehat pasti memiliki satu aturan yang sama. Diet sehat selalu menuntunmu untuk mengonsumsi real food, bukan processed food. 

Makanan yang sudah diproses memiliki kandungan gizi yang sudah berkurang sebagian. Sementara makanan yang masih utuh masih memiliki kandungan 100% sehingga bisa menutrisi tubuhmu degan baik. 

Selain itu, makanan yang sudah diproses sering kali mengandung banyak gula, garam, kalori yang tinggi, serta banyak lemak jahat. 

Tapi, dari sekiat banyaknya diet sehat, kadang kamu bingung harus memilih yang mana. Kamu ingin sehat dan menguruskan badan, tapi semua jenis diet sehat menjanjikan hal serupa dengan metode yang kadang juga serupa. 

Seperti misalnya vegan dan paleo. Keduanya fokus pada makanan yang nggak akan meningkat kadar gula darah. Macamnya buah-buahan, sayuran, protein sehat, dan juga lemak sehat. 

Keduanya juga memiliki prinsip dan fungsional yang sama. Keduanya menjunjung tinggi makanan anti inflamasi sekaligus bis mendetoksifikasi tubuh. Sehingga menciptakan program diet yang seimbang. 

Di antara banyaknya jenis diet sehat, sudahkah kamu mendengar pegan diet? Diet ini sebenarnya bukan diet baru-baru banget. Sudah banyak orang yang mengikuti diet ini sejak bertahun-tahun lalu. 

Namun, sepertinya di Indonesia baru booming setahun belakangan ini, ya! Seperti diet sehat lainnya yang membutuhkan waktu agak lama hingga hasilnya terlihat, diet pegan ini juga membutuhkan waktu yang cukup lama, bahkan tahunan. 

Kamu pasti penasaran soal diet pegan ini, kan? Dilansir dari Mind Body Green, berikut ini 2 hal utama yang harus kamu tahu. 

1. Jauh-jauh dari Gula

Kalau kamu memutuskan untuk melakukan diet ini, siap-siap untuk 'sengsara' sedikit. Soalnya, kamu yang suka banget makanan manis harus sangat-sangat menghindarinya. 

Gula merupakan 'musuh' besar para pelaku diet pegan. Bukan cuma gula saja sebenarnya. Tapi semua bahan makanan yang bisa meningkatkan produksi insulit. Selain gula, juga harus hati-hati sama tepung dan karbohidrat yang sudah diproses dan dihaluskan. 

2. Lebih Banyak Makan Sayur

Siap-sipa untuk makan lebih banyak sayur. Bahkan, dari seluruh makanan yang kamu konsumsi setiap hari, mostly tumbuh-tumbuhan. Selain sayuran hijau, kamu juga harus perbanyak makan umbi-umbian. 

Tapi, nggak ada yang digoreng, ya! Jadi, walaupun kentang itu tumbuhan, tetap nggak boleh digoreng. Jadi, kalau kamu makan french fries, kamu berarti cheating. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading