Sukses

Lifestyle

Kegerahan, Pria Ini Buka Pintu Darurat Pesawat, Alhasil....

Fimela.com, Jakarta Selalu ada hal menarik diberbgai belahan dunia ini. Kali ini kisah seorang pria berusia 25 tahun yang membuka pintu darurat pesawat karena kegerahan pun tengah viral di media sosial dan menjadi perbincangan warganet.

Bicara soal pintu darurat pesawat, seperti namanya, salah satu bagian penting dalam aturan keselamatan penerbangan itu berfungsi untuk membantu evakuasi saat pesawat dalam keadaan darurat.

Perlu diketahui juga, jika pintu darurat hanya digunakan saat kondisi genting. Jadi kalau tak dalam keadaan yang sangat mendesak, pintu tersebut tak boleh digunakan.

Melansir laman Oddity Central, lucunya dan anehnya, ada seorang penumpang pesawat pria berusia 25 tahun, bernama Chen yang justru membuka pintu darurat pesawat itu saat dirinya merasa kegerahan, beberapa menit setelah tiba di Bandara Myanyang, di Provinsi Sichuan, Cina.

Menurut pengakuan Chen, ia mengira jika pintu darurat yang ia buka adalah sebuah jendela. Ia pun berpikir jika tindakan membuka pintu darurat itu akan membuat penumpang lain dalam pesawat merasa senang karena bisa mendapatkan udara segar saat berada di dalam pesawat yang pengap.

Membuka pintu darurat setelah mendarat

Tanpa pikir panjang, Chen yang merasa kegerahan pun mendorong dan memutar tuas pintu darurat yang ia kira sebagai jendela. "Karena sangat pengap dan panas di pesawat, saya mendorong pegangan jendela disebelah saya. Saat pintu copot, saya panik," katanya seperti dimuat pada laman Thepaper.cn.

Tak hanya mengejutkan Chen, penumpang lain dalam pesawat tersebut, yang masih menunggu untuk turun pun terkejut dengan apa yang dilakukan Chen.

Setelah kejadian itu, awak pesawat pun memanggil polisi bandara untuk menyelesaikan masalah tersebut. Akibat perbuatannya, Chen pun dikenakan hukuman selama 15 hari karena melakukan tindakan pengerusakan fasilitas penerbangan tanpa izin. Selain itu ia juga dikenakan denda sebesar Rp 153.9 juta

Dimasukkan dalam daftar hitam

Akibat tindakan cerobhnya itu, Chen pun menjadi perbincangan banyak orang. Pria 25 tahun itu pun diduga tak memerhatikan pengarahan pramugari soal tindakan keamanan dalam pesawat sebelum lepas landas.

Selain itu, akibat kecerobohannya, Chen pun disebut bisa dimasukkan dalam daftar hitam penerbangan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading