Sukses

Lifestyle

Private Beach. Destinasi Wisata Alam yang Harus Dicoba

Nggak perlu jauh-jauh ke luar negeri, cukup eksplorasi tanah air sendiri. Apalagi kamu nggak punya waktu untuk pergi jauh. Jangan khawatir karena ternyata di Pulalu Jawa pun masih banyak wisata alam yang indah. FIMELA.com memberi rekomendasi destinasi wisata alam buat kamu.

Pulau Sangiang

Pulau SangiangKalau kamu pengen mengunjungi sebuah pulau yang masih banyak belum terjamah,  pulau yang terletak di daerah Serang, Banten adalah pulau yang pas buat kamu kunjungi.

Pulau Sangiang sering disebut dengan Seven Wonders of Banten. Di pulau ini kamu bisa melakukan tracking, bersepeda, berkemah, dan pastinya mengeksplorasi keindahan laut.

Nggak perlu jauh-jauh ke tengah laut, kamu sudah bisa menikmati keindahan laut di pinggir pantai dengan ber-snorkling. Berniat untuk tinggal lebih lama di pulau ini, coba siapkan tenda dan peralatan menginapmu karena di pulau ini belum tersedia penginapan yang bisa mengakomodasi kamu.

Batu Hiu Pangandaran

Batu HiuPantai ini terletak di Desa Ciliang Kecamatan Parigi, terletak sekitar 14 km dari Pangandaran. Disebut Batu Hiu karena saat pengunjung naik ke bukit yang ada di sana, pengunjung bisa melihat karang yang menyerupai sirip hiu.

Kamu bisa menikmati pemandangan lepas ke Samudera Hindia dari atas bukit. Untuk bisa ke atas bukit ini, kamu akan melewati sebuah terowongan yang berbentuk mulut hiu di bagian bawah bawah bukit. Tapi, di pantai ini kamu nggak bisa beraktivitas dalam air karena ombaknya cukup besar. Namun, jangan sedih karena kamu masih bisa menikmati keindahan pantai dengan bersepeda atau bermain pasir putih di tepian.

Pulau Sempu

Pulau SempuPernah nonton film The Beach yang dibintangi oleh Leonardo Dicaprio? Shooting yang dilakukan di Thailand tersebut memang sudah diakui indah banget pemandangan pantainya. Nggak perlu jauh-jauh ke Thailand, karena ternyata di dekat kita ada pantai dengan keindahan seperti itu. Kalau kamu mau mendapatkan keindahan alam seperti itu, kamu harus mendatangi Pulau Sempu.

Pulau Sempu terletak di selatan Pulau Jawa dan masih masuk ke dalam Kabupaten Malang. Saat mengunjungi pulau ini kamu akan merasa seperti berada di pulau milik pribadi. Karena masih sedikit orang yang tahu tentang keberadaan pulau ini sehingga pulau ini masih terjaga keasriannya dan yang pasti sepi! Rasanya akan sangat menyesal kalau kamu nggak nyebur dan berenang di sini karena airnya sangat jernih dan menyajikan pemandangan indah di bawah air.

Buat kamu yang ingin mengasingkan diri, pulau ini cocok sekali untuk menyendiri. Jangan berharap akan menemukan semua fasilitas penginapan dan wisata di tempat ini karena pantai ini benar-benar masih “virgin” dan belum tersentuh hal-hal yang berbau komersil. Bahkan, hanya sedikit orang yang tahu tempat ini karena memang namanya tidak setenar wisata Bromo. Kalau kamu ingin berlama-lama di Pulau ini, kamu bisa menginap di penginapan warga yang ada di sepanjang jalan menuju Pantai Sendang Biru. Atau kamu bisa mendirikan tenda tapi dengan catatan harus mendapat izin dari pemerintah setempat.

 

Menarik, kan? Liburanmu dijamin nggak terlupakan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading