Sukses

Lifestyle

Kendurkan Saraf dengan Mandi Kembang

Berendam dengan air hangat dan bunga mawarMandi pada dasarnya adalah kegiatan untuk membersihkan diri setelah beraktivitas seharian. Biasanya orang mandi dua kali sehari, pagi dan sore hari. Tapi, ada juga orang yang mandi tiga atau empat kali sehari. Di Indonesia, biasanya orang mandi dengan menggunakan shower, gayung, atau berendam dalam bath up. Dan mandi dengan cara berendam dalam bath up merupakan salah satu cara ampuh untuk mengendurkan saraf-sarafmu yang tegang setelah seharian stres berkutat dengan pekerjaan.

Untuk memulihkan stamina tubuh dan menenangkan pikiran, kamu bisa coba berendam dengan menggunakan garam laut dan bunga-bungaan. Coba campurlah air hangat dengan garam laut dan bunga-bunga untuk bahan berendam kamu. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam New England Journal of Medicine disebutkan bahwa orang yang menderita hipertensi apabila berendam dalam air hangat selama 30 menit dalam menurunkan tekanan darahnya sebanyak 13%. Air hangat yang digunakan untuk berendam saja bisa menyehatkan, coba bayangkan bagaimana kalau air hangat dicampur dengan garam laut dan juga bunga-bunga?

 

Gunakan garam laut untuk berendamGaram ternyata nggak cuma bisa dipakai buat masak, loh. Mineral yang menjadi kunci utama dalam memberi rasa pada masakan ini juga bisa digunakan untuk mandi. Dan yang lebih penting adalah garam laut memberikan banyak  manfaat buat kesehatan kulitmu. Dengan berendam menggunakan garam, masalah kulit, seperti jerawat, kaki pecah-pecah, dan alergi, bisa teratasi. Kandungan magnesium dalam garam mampu mendetoksifikasi racun-racun yang ada dalam tubuh. Serta yang paling utama dari semuanya adalah garam mampu mengatasi kerutan pada wajah dan keluhan penuaan pada kulit. Kamu bisa mendapatkan garam laut untuk berendam di toko-toko kosmetik.

Bukan hanya garam yang bisa digunakan untuk berendam. Berendam dengan bunga juga memberikan efek yang luar biasa pada tubuh yang lelah. Berendam dengan bunga bisa membuat tubuhmu relaks, dengan begitu energimu yang sudah terkuras seharian pun akan kembali stabil. Selain itu, wangi bunga yang segar juga akan menempel di tubuhmu setelah kamu selesai berendam. Untuk mendapatkan efek menenangkan kamu bisa mencoba mencampur bunga lavender dan mawar dalam bath up kamu. Lavender yang mempunyai efek menenangkan dan mengendurkan saraf-saraf yang tegang ditambah dengan bunga mawar yang bisa menjaga kekuatan dan kesehatan kulit, serta mencegah timbulnya komedo, dijamin bisa membuat tidur kamu sangat nyenyak malam ini. Penasaran? Silakan coba untuk mandi kembang malam ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading