Sukses

Lifestyle

Pleasure Time, What To Do?

Perempuan nggak bisa dilepaskan dari kegiatan perawatan kecantikan, jalan-jalan, dan belanja. Berikut ada beberapa kegiatan yang bisa sejenak membuat kamu santai di akhir pekanmu.

1. Creambath

Kepala mumet dan ingin mendapat sedikit pijatan? Creambath adalah pilihan yang tepat. Creambath adalah perawatan penggunaan krim jenis tertentu pada rambut kamu. Tapi bagi yang ingin melakukan perawatan intensif pada rambut sebenarnya creambath bukanlah pilihan tepat. Karena krim pada proses creambath hanya bekerja pada permukaan rambut. Tapi pijatan lembut kapster pada kepala, pundak, dan sedikit punggung dijamin bakal bisa membuat kamu sedikit relaks dan merasa lebih tenang.

Nggak ada budget lebih untuk ke salon? Coba cari salon-salon kecil dekat rumah. Jangan anggap remeh salon-salon kecil, karena banyak juga yang menggunakan produk-produk perawatan rambut brand ternama.

Manjakan tubuh dengan SPA

2. SPA

Pijat memang salah satu kunci ampuh untuk membuat tubuh kita merasa rileks. Bagaimana nggak, kerja selama 40 jam seminggu ditambah dengan waktu lembur, pastinya membuat tubuh kamu terasa lelah. Nah, perawatan tubuh yang berhubungan dengan pijat-memijat adalah pilihan yang paling pas buat kamu.

Jika ingin benar-benar merasakan ketenangan dan bersantai, tentunya kamu bisa memilih SPA. Pijatan dari terapis, berendam dalam bak yang dipenuhi bunga, aroma terapi, rempah-rempah, dan minuman hangat sudah pasti bisa melepaskan stres dan keteganganmu selama seminggu penuh.

Lagi-lagi terbentur budget? Jangan takut karena sekarang banyak juga SPA dengan harga miring yang bisa kamu coba. Atau kalau kamu malas keluar rumah, kamu bisa melakukan perawatan SPA di rumah. Panggil tukang pijat langganan dan siapkan semua barang yang dibutuhkan untuk SPA..

3. Belanja

Bagi sebagian orang belanja adalah salah satu cara ampuh untuk melepas stres? Apakah kamu termasuk salah satu di antaranya? Nah, buat kamu yang termasuk shophaholic, sebaiknya di awal bulan kamu memang sudah menyisihkan pos sendiri untuk kebutuhan belanjamu.

Budget belanja sudah habis terpakai? Kamu tetap bisa belanja barang-barang yang oke di beberapa tempat yang menjual barang secondhand. Coba pergi ke Pasar Baru, Pasar Senen, dan Pasar Ular, di sana kamu bisa mendapatkan barang yang murah meriah serta unik dengan harga yang jelas sangat jauh lebih murah dari harga di toko dalam mall. Kalau kamu beruntung, barang branded pun bisa kamu temukan.

Luapkan stres dengan makan

4. Makan, makan, makan

Lepas stres dengan cara berburu makanan. Buat janji dengan beberapa orang temanmu dan mulailah eksplorasi sudut-sudut jalan untuk berburu makanan. Untuk kegiatan yang satu ini rasanya nggak seru kalau kamu hanya pergi ke mall dan langsung menuju resto yang ada di sana.

Agar bisa melihat kehidupan kuliner yang sesungguhnya, bagi kamu yang ada di sekitar Jabodetabek bisa mencoba menyusuri Jalan Sabang, Cikini, dan Jalan Margonda-Depok pada malam hari.

5. Wisata Budaya

Ingin menikmati kekayaan budaya Nusantara saat akhir pekan? Coba kunjungi tempat-tempat cagar budaya yang ada di sekitarmu. Misalnya bagi yang tinggal di Jakarta, Situ Babakan (Jagakarsa), Museum Wayang (Kota), Taman Ismail Marzuki, Gedung Kesenian Jakarta, Galeri Nasional, dan Gedung Pertunjukan Wayang Orang di daerah Senin.

Bisa juga mencari tempat-tempat baru yang menyajikan pertunjukan kebudayaan, seperti Gedung Kesenian atau Salihara.

 

Bagaimana? Sudah bisa untuk membuat ‘to do list’ kamu akhir pekan ini? Apa yang akan kamu lakukan untuk menikmati weekend?

;
Loading