Sukses

Lifestyle

Diet Makrobiotik, Cara Sehat Hillary Clinton dan Gwyneth Paltrow

Diet makrobiotik menakankan pada konsumsi sayur dan buahSalah satu jenis diet yang saat ini sering menjadi perbincangan adalah diet makrobiotik. Diet Makrobiotik merupakan diet secara alami dengan cara mengkonsumsi makanan rendah lemak, menekankan pada konsumsi padi-padian dan sayur-sayuran, dan membatasi cairan. Sehingga tetap memperhatikan kesehatan. Para ahli menambahkan bahwa diet tersebut bahkan dapat mengurangi risiko terkena penyakit jantung dan kanker.

Gwyneth menjalankan diet makrobiotikDiet makrobiotik didasarkan pada pemahaman filosofi Cina kuno, yakni tentang keseimbangan Yin dan Yang. Diet jenis ini menitikberatkan pada keseimbangan jenis asupan makanan pada setiap individu karena diet makrobiotik juga mempertimbangkan faktor musim, iklim, aktivitas, gender, usia, dan kondisi kesehatan saat akan menentukan pola makan. Dan ternyata, tipe diet seperti inilah yang dipilih oleh Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, Hillary Clinton, dan aktris ternama Gwyneth Paltrow.

Diet makrobiotik berhasil membuat tubuh istri Chris Martin ini lebih langsing dan sehat. Selama menjalani diet makrobiotik, Gwyneth tidak mengonsumsi berbagai produk makanan olahan, daging, telur, ikan, dan produk-produk yang terbuat dari susu. Sebagai gantinya, aktris kelahiran tahun 1972 ini mengonsumsi buah-buahan, sayur-sayuran, gandum, dan sereal. Hasilnya? Gwyneth berhasil memperoleh bentuk tubuh yang ia idamkan.

Atas saran putrinya, Hillary mulai menjalani diet makrobiotikNggak cuma Gwyneth Paltrow yang mencoba diet jenis ini, Hillary Clinton pun turut menjajal diet makrobiotik. Kesibukan Hillary sebagai Menteri Luar Negeri Amerika Serikat sangat menyita waktunya hingga istri mantan Presiden Bill Clinton ini sudah nggak punya waktu untuk berolahraga. Ini membuat berat badan Hllary bertambah hingga 18 kg. Putri Hillary pun menemukan cara tepat untuk ibunya agar bisa menurunkan berat badan tanpa mengganggu aktivitas hariannya. Dan suami Hillary, Bill Clinton, menyarankan istrinya untuk mulai banyak mengonsumsi sayur-sayuran.

Nah, buat kamu yang lagi mencoba untuk menguruskan tubuh, mungkin pola diet seperti ini bisa kamu kamu pertimbangkan untuk dicoba. Kalau dua bintang besar Amerika ini berhasil menjaga kesehatan dan menurunkan berat badan dengan cara diet makrobiotik, nggak ada salahnya kamu pun ikut mencoba.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading