Sukses

Lifestyle

Tingkatkan Percaya Diri, Raih Sukses dalam Karir

Pembicara 'Dealing with Conflict in Workplace'Rasa percaya diri sangat penting agar apapun yang kamu lakukan bisa mencapai hasil optimal. Tingkat rasa percaya diri pada setiap orang dipengaruhi oleh berbagai faktor, baik faktor internal maupun eksternal. Oleh karena itu pikiran dan semangat positif harus tetap dijaga agar kita bisa selalu bersikap positif dan sukses dalam mencapai karir.

Salah satu faktor yang bisa menurunkan rasa percaya diri adalah permasalahan keringat tubuh. Nggak jarang munculnya keringat berlebih dibarengi bau tak sedap yang sudah pasti akan meruntuhkan rasa percaya diri kita. Ada lima faktor yang menyebabkan tubuh memproduksi keringat, yakni stres, emosi, kelembaban, panas, dan gerak. “Keringat dan bau badan adalah paket yang tidak mungkin dihilangkan karena memang setiap manusia mempunyai bau yang khas. Tapi, kita bisa menyiasatinya dengan mengonsumsi makanan yang tidak menghasilkan bau khas dan juga menggunakan deodorant tertentu,” ujar dr. Hanny Nilasari, Sp. KK dalam acara Rexona Women Press Conference 'Dealing with Conflict in Workplace' 20 April 2011.

Diskusi tentang percaya diri dan karirSetiap orang tentunya ingin mencapai kesuksesan dalam karirnya. Namun, perjalanan karir seseorang seperti juga hidup, pasti akan menemui hambatan. “Dalam berkarir setiap orang pasti akan bersentuhan dengan individu dan kepentingan lain yang berpotensi menimbulkan konflik. Dinamika kerja dengan atasan, rekan kerja dan bawahan masing-masing punya potensi konflik. Apabila tidak dikelola dengan baik, dinamika ini bisa menjelma jadi politik kantor yang meresahkan,” Rene menambahkan. Konflik di tempat kerja yang hanya menimbulkan keresahan tentu hanya akan membuat rasa percaya diri kita semakin terkikis. Ratih Ibrahim juga menjelaskan bahwa berdasarkan fakta yang ada, 6 dari 10 perempuan mengalami masalah di tempat kerja. Konflik di tempat kerja dapat menyebabkan turunnya produktivitas dan motivasi kerja, yang bisa berimbas menurunnya rasa percaya diri.

“Agar percaya diri maka kita harus bisa nyaman dengan diri sendiri dulu,” Carissa Putri selaku brand ambassador Rexona memberi saran. Oleh karena pentingnya rasa percaya diri dalam mencapai karir, Rexona mengajak para perempuan Indonesia untuk bisa menjaga rasa percaya diri mereka agar kesuksesan karir senantiasa menyertai. Ajakan Rexona untuk sambut sukses dalam karir akan diwujudkan dalam berbagai macam kegiatan baik melalui media digital dalam @Rexona_ID di Twitter dan Facebook Fanpage maupun kegiatan on ground salah satunya Campus Roadshow bersama Rene Suhardono, Ratih Ibrahim, dan Power Character yang akan di gelar di kampus-kampus terkemuka di seluruh Indonesia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading