Sukses

Lifestyle

Pameran Lukisan Tiga Pria Bali

Pameran dibuka oleh Ibu Dian Muljadi

Pameran Lukisan yang bertempat di Showroom Ambiente di Jln. Senopati 70, Jakarta, dibuka pada tanggal 6 Mei 2011. Lukisan yang dipamerkan adalah karya I Made Duatmika, Nyoman Sujana Kenyem, dan I Made Arya Palguna. Acara ini dibuka secara simbolis oleh Ibu Dian Muljadi dengan membubuhkan tanda tangan di sebuah kanvas.

Suasana Pameran

I Made Duatmika, Nyoman Sujana Kenyem, dan I Made Arya Palaguna adalah orang-orang yang sudah tidak asing lagi di dunia seni lukis Bali. Mereka pun tak pernah absen mengikutsertakan karya mereka dalam berbagai pameran, baik pameran tunggal ataupun kelompok.

Layaknya sebuah karya seni lainnya, lukisan karya tiga pria asal Bali ini pun banyak berisi sindiran dan ironi terhadap peristiwa yang terjadi di sekitar kita. Setiap pelukis pun menampilkan ciri masing-masing dalam karya mereka. Misalnya, lukisan karya Nyoman Sujana Kenyem, dalam setiap lukisan karyanya kita bisa menemukan unsur alam. Unsur alam ini disimbolkan dengan bentuk berupa daun, bunga, ataupun lingkaran (yang bisa diasosiasikan sebagai bulan). Coba perhatikan dengan seksama, pasti kamu bisa menemukan bentuk-bentuk tersebut dalam setiap karyanya.

Karya ketiga seniman asal Bali

Pembukaan pameran ini dihadiri oleh berbagai tamu lokal dan asing menaruh minat tinggi pada karya seni. Alhasil, salah satu pengunjung pameran harus menelan kecewa saat ia tidak bisa memboyong salah satu lukisan yang diinginkan karena ternyata sudah terjual. Karya-karya tiga seniman Bali ini pun tersebar mulai dari basement hingga lantai 3 Showroom Ambiente.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading