Sukses

Lifestyle

Apa Jadinya Bila Musik Khas Perancis berpadu Musik Timur Tengah?

Sophia Charaï dikenal sebagai penyanyi jazz dengan memadukan musik Timur Tengah dengan musik khas ala Perancis. Bukan cuma irama yang dipadukan, tapi lirik lagu Sophia menggunakan juga menggabungkan dua bahasa, Perancis dan Arab.

Sophia Charaï lahir di Casablanca dan saat berusia 17 hijrah ke Perancis untuk melanjutkan pendidikan di bidang arsitektur. Setelah lulus dan sempat beberapa lama berprofesi sebagai arsitektur, Sophia mulai aktif di dunia seni dan di kelompok jazz. Setelah menikah, dengan seorang gitaris, bersama suaminya Sophia semakin fokus menekuni dunia musik. Album terbarunya yang berjudul "Pichu" lahir dari dorongan untuk menghasilkan sebuah album bernuansa Arab.

Selasa, 10 Mei 2011, warga Perancis yang tinggal di Jakarta dan para pecinta kebudayaan Perancis bisa menikmati keindahan suara Sophia yang diiringi dengan alunan musik yang unik. Sophia dan grup musiknya berhasil menyedot perhatian pengunjung Komunitas Salihara yang datang malam itu.

Sophia and friends in action

Pengunjung Salihara malam itu membludak hingga kursi dalam ruangan tidak mampu menampung semua penonton dan menyebabkan sebagian penonton harus duduk di lantai beralaskan karpet. Alunan musik “genit” yang mengiringi Sophia memaksa semua pengunjung ikut menggoyangkan tubuh mereka mengikuti irama musik. Selain memadukan irama dan bahasa dalam lagunya, Sophia juga menggunakan alat musik jenis rebana untuk mengiringi keindahan suaranya pada malam itu.

Sophia dengan dibalut mini dress warna hitam, membawakan beberapa lagu dengan sangat atraktif dan komunikatif dengan penonton, hingga waktu 90 menit pun berlalu tanpa terasa.

C'est manifique!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading