Sukses

Lifestyle

Nggak Semua Salad Lebih Baik dari Big Mac

salad sehat

Walaupun potongan bacon, chips dan dressing padat kalori yang kebanyakan ada pada pilihan menu salad, bukan berarti kamu boleh menyerah dan memilih burger serta sekantung kentang goreng. Salad, tetap punya faktor mengenyangkan lebih besar dibanding banyak pilihan makanan lainnya, dan bisa mengendalikan napsu makan sampai waktu makan berikutnya. 

Berikut tips memilih salah yang benar:

1. Mulai dengan memilih sayuran yang berwarna hijau gelap, penuh dengan vitamin dan anti oksidan.

2. Piih salad yang banyak jenis sayurannya. Kalau kamu memesan yang banyak bahan tinggi kalori, minta untuk menggantinya dengan lebih banyak sayuran.

3. Hati-hati dengan tambahan isi seperti bacon, chips bahkan kacang-kacangan. Secara kalori, kacang biasa lebih baik dibanding yang rasa manis dan buah segar lebih baik dibanding yang dikeringkan.

4. Pilih vinaigrette dibanding dressing yang creamy, yang biasanya mengandung lebih banyak kalori dan lemak. Lebih baik lagi, pesan dressing on the side and do a fork dip: Celupkan sayuran ke dressing sebelum disantap dibanding menuangkan seluruh dressing ke dalam mangkuk salad. Dan walaupun olive oil adalah pilihan yang lebih baik lagi, bukan berarti boleh menuangkan banyak-banyak, karena satu sendok teh saja mengandung 45 kalori.

5. Nggak semua lemak itu jahat. Sedikit lemak – dari alpukat atau kacang tawar termasuk pilihan yang sehat. Jadi kalaupun saladmu ada kandungan lemaknya, lebih baik dari jenis lemak alami.

Salad jenis apa yang jadi favoritmu?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading