Sukses

Lifestyle

Tips Bebersih Dari Bahan Dapur

mayonnaise 

Kuning Telur: Membersihkan Noda Kopi

Caranya: Campurkan kuning telur dengan air hangat dan usapkan pada noda. Biarkan selama satu atau dua menit dan bilas.

Garam: Lawan Darah

Caranya: Mengurus anak-anak seharian, kamu sudah siap dengan snack dan tensoplas, tapi saat dihadapkan bada noda darah pada pakaian malah kebingungan. Gampang! Basahi dengan air dingin dan taburi garam banyak-banyak. Kemudian, sikat dengan sabun dan bilas.

Club Soda: Menghilangkan Noda Wine di Karpet

Caranya: Jangan panik kalau segelas red wine tumpah di karpet. Karbonasi pada soda bisa mengangkat noda tanpa harus digosok dengan susah payah. Kalau nodanya baru, serap sisa wine dengan menepuk-nepuk menggunakan kain kering yang bersih. Kemudian, tuangkan sedikit soda pada noda dan biarkan selama 15 sampai 25 menit. Tepuk-tepuk dengan lembut menggunakan spons basah dan serap sisa cairan dengan kain.

Pasta Gigi: Bikin Sepatu Tampak Baru

Caranya: Pasta gigi bisa memutihkan sepatu olahragamu. Oleskan sedikit pada lecet dan noda kemudian gosok dengan kain lembab. Usap dengan lembut dan bersihkan. Sepatu favoritmu akan terlihat seperti baru!

Bedak Tabur: Menghilangkan Noda dari Kulit

Caranya: Noda minyak memang bikin pusing. Untungnya sedikit bedak tabur bisa menghilangkan noda dari furniture kulit, sepatu atau aksesori kulit lainnya. Pertama, bersihkan area yang kotor dengan lap bersih. Kemudian, taburi bedak secukupnya sampai menutupi noda. Gosok bedak  dengan sikat halus atau sikat gigi dengan gerakan berputar. Biarkan bedak selama tiga jam, kemudian lap dengan kain bersih.

Cuka, Air dan Sabun Cuci: Basmi Noda Mustard

Caranya: Nggak hanya terjadi pada anak, noda mustard pada burger favorit bisa saja mampir ke pakaian. Tenang saja. Campurkan sesendok teh sabun cuci piring dengan setengah mangkuk air dan satu tutup cuka. Gosok noda dengan campuran tersebut, bilas dan jemur.

Kulit Pisang: Pengilap Sepatu

Caranya: Kalau sepatu favorit sudah kotor, ambil menu sarapan favorit – pisang! Usapkan bagian dalam kulit pisang ke sepatu, biarkan kering, dan bersihkan sisa kotoran.

Jus Lemon: Hilangkan Jamur dari Alat Makan dan Lantai

Caranya: Noda jamur bisa jadi salah satu yang susah untuk dikalahkan. Untuk menghilangkannya, siramkan area yang terkena jamur dengan jus lemon segar dan biarkan selama 5 sampai 10 menit. Sikat sampai bersih.

Baking Soda: Basmi Noda Minyak

Caranya: Setelah masak, noda lemak atau minyak adalah hal terakhir yang pengen kamu urus. Coba campurkan baking soda yang sudah dicampur dengan sedikit air kemudian tuangkan ke mesin cuci. Noda pun hilang!

Mayonnaise: Lawan Noda Gelas Pada Kayu

Caranya: Oleskan mayonnaise pada kain lembab dan gosok ke noda gelas. Setelah hilang, poles seluruh meja kayu.

Coca-cola: Basmi Karat

Caranya: Penghilang karat termasuk mahal dan golongan obat keras. Coba menipiskan karat dengan spons yang sudah direnda, Coca-cola dan sikap sampai bersih. Asam yang terkandung pada soda adalah pahlawannya.

Baking Soda dan Cuka: Penghilang Noda Pada Tembaga

Caranya: Kalau pajangan tembaga favorit mulai terlihat kotor dan bernoda, campurkan cuka dan baking soda sampai berbentuk adonan. Oleskan pada seluruh permukaan pajangan, jangan hanya bagian yang terkena noda. Gosok dengan kain lembut (jangan gunakan sikat), dan bersihkan adonan dari pajangan serta keringkan dengan kain bersih. Ulangi kalau perlu. 

Tepung Jagung: Pembersih Karpet dan Furniture

Caranya: Taburi tepung jagung pada karpet kering dan sedot dengan penyedot debu. Bubuknya akan mengangkat noda kotoran dan debu. Coba juga gunakan soda untuk mencuci karpet.

Punya tips jitu yang bisa dibagi?

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading