Sukses

Lifestyle

Gara-Gara Mendengkur Kevin Jonas Pisah Ranjang dengan Istrinya

Kevin Jonas dan istrinya harus rela tidur terpisah karena dengkuranKamu atau pasangan mendengkur saat tidur? Itu pastinya akan sangat mengganggu. Untuk orang lain, suara dengkuran tentu akan mengganggu tidur mereka. Sedangkan untukmu sendiri, pastinya kamu yang mendengkur nggak jarang terbangun tiba-tiba saat tidur karena tersedak oleh air liur dan tak bisa bernapas seolah kekurangan oksigen. Tahukah kamu kalau gara-gara mendengkur, Kevin Jonas salah satu personel Jonas Brother harus tidur terpisah dari istrinya, Danielle Deleasa. Danielle terpaksa harus tidur di kamar tamu karena tidak tahan dengan dengkuran Kevin yang kabarnya bising seperti suara kereta.

Mendengkur memang menyerang orang tanpa pandang bulu. Penyanyi asal Amerika, Rihanna pun mengalami gangguan ini. Kabarnya, penyanyi berusia 22 tahun ini mendengkur cukup keras ketika dia tertidur selama 6 jam dalam penerbangan dari Miami menuju LA. "Rihanna masuk ke dalam pesawat dengan dikawal oleh bodyguard-nya sebelum penumpang lain masuk. Tidak lama setelah pesawat lepas landas, Rihanna pun tertidur dan mendengkur cukup keras," ujar salah satu penumpang yang juga berada dalam kabin yang sama.

Mendengkur sangat mengganggu orang di sekitarMerasa sangat terganggu oleh dengkuran? Kamu bisa menghilangkan dengkuran dengan cara sederhana sehingga tidur malammu pun akan semakin berkualitas.

Gaya hidup sehat ala atlet olahraga bisa diterapkan untuk mengurangi dengkuran. Konsumsi makanan dan minuman sehat, olahraga, berhenti merokok, dan menjauhi obat-obatan terlarang serta alkohol sangat efektif untuk mengurangi dengkuran. Selain itu, polip dan infeksi sinus yang terjadi di rongga hidungmu juga bisa menjadi penyebab timbulnya suara yang mengganggu saat tidur. Kalau sudah seperti ini, operasi kecil untuk mengangkat polip sebaiknya dilakukan. Nggak cuma untuk mengurangi dengkuran semata, tapi juga untuk kesehatanmu.

Jika penyebab utama timbulnya dengkuran adalah sulit atau terhambatnya saluran pernapasan, sebaiknya kamu jangan minum susu sebelum tidur. Berbagai produk yang terbuat dari susu merupakan penyebab timbulnya lendir di saluran pernapasan, tentunya akan menghambat pernapasanmu dan menimbulkan suara dengkuran.

Biasanya dengkuran timbul saat posisi tidur dalam keadaan terlentang. Karena itu, saat tidur sebaiknya tidurlah dalam posisi miring. Atau kalaupun kamu lebih suka tidur dalam keadaan terlentang, sebisa mungkin sering-seringlah mengubah posisi tidur supaya sirkulasi pernapasanmu lancar.

Dan, bye-bye snoring!

Loading