Sukses

Lifestyle

Liburan Pintar bareng Anak

Berkebun, Ke Kebun Binatang, Planetarium, dan Goelali Festival untuk Liburan Anak

1. Lihat Kebunku

“Jakarta panas banget ya, Ma?” Jika pertanyaan ini pernah terlontar dari si kecil, jelaskanlah sekilas dan seringan mungkin mengenai efek global warming yang sedang tejadi sekarang. Jangan lupa untuk menyampaikan solusi yang masih dapat kita lakukan untuk mencegah fenomena pemanasan global tersebut, salah satunya adalah berkebun. Walaupun sejauh mata memandang, keberadaan lahan kosong di Jakarta sudah sedikit sekali, tapi bukan berarti kita tidak mengajarkan si kecil untuk berkebun. Dengan berbekal pot tanaman, pupuk, bibit, dan air kita bisa mengajari mereka cara berkebun dan membuat halaman sekitar rumah lebih indah berkat tangan-tangan kecil mereka.

 

2. Hewan itu apa namanya?

Memperkenalkan nama-nama binatang kepada anak rasanya tak cukup jika hanya melalui buku gambar mereka. Ajaklah mereka untuk melihat langsung “si belalai panjang”, “si raja hutan”, atau “si leher panjang” di kebun binatang. Kebun Binatang Ragunan dapat menjadi alternatif yang tepat untuk mereka dapat belajar tentang hewan. Setelah puas berkeliling dan bertemu para binatang-binatang lucu, kita ajak si kecil untuk berpiknik di bawah pohon dan bercerita tentang pengalamannya hari itu.

 

3. Bintang kecil, di langit yang biru

Jika cita-cita si kecil adalah menjadi seorang astronot, berikanlah dia pendidikan yang fun mengenai tata surya. Weekend ini, kamu bisa aja dia ke Planetarium dan Observatorium Jakarta. Planetarium ini salah satu dari tiga wahana simulasi langit di Indonesia dan juga merupakan planetarium tertua. Disini kita bisa belajar mengenai perbintangan dan benda-benda langit dengan menyaksiakan pertunjukkan atau peragaan simulasi perbintangan. Kita dapat mengembara di jagad raya dan memahami konsep tata surya. Yakin deh, si kecil pasti akan suka.

 

4. Have an insight-fun day at mall

Kemanapun kita mengajak anak kita, yang terpenting adalah quality time yang kita berikan untuknya. Mall pun bisa menjadi tempat yang asik bagi kita untuk menghabiskan waktu dengannya. Apalagi jika ada acara khusus menyambut liburan sekolah di mall tersebut. Seperti acara Goelali Children’s Film Festival (GCFF) yang sekarang ada di Gandaria City dan mulai dari tanggal 22-26 Juni 2011 nanti. GCFF merupakan serangkaian acara yang terdiri dari movie screening, workshops, dan exhibition untuk para anak-anak di usia 3-16 tahun. Kita bisa mengajak si kecil belajar bagaimana menjadi reporter atau movie-maker, melihat bagaimana serunya harapan anak-anak Indonesia di Dreams Wall, atau menonton film anak-anak yang diputar di screening room. Dapat dipastikan acara ini fun dan bikin si kecil betah belajar!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading