Sukses

Lifestyle

Mandi Pagi Kurangi Stres

Mandi pagi

Mandi nggak hanya membuat tubuhmu bersih dan wangi. Mandi juga mempunyai banyak manfaat buat tubuhmu, salah satunya adalah mengurangi stres. Berikut adalah manfaat yang akan kamu peroleh saat mandi pada pagi hari.

 

- Mengeluarkan Racun

Apakah kamu pengguna air hangat saat mandi pagi? Selain rasa hangat, tahukah kamu manfaat lain yang didapat saat mandi dengan air hangat? Mandi dengan air hangat berguna untuk mengeluarkan racun tubuh. Air hangat akan membuat pori-pori kulitmu terbuka sehingga memungkinkan racun keluar.

Selain itu, mandi dengan menggunakan air hangat juga bisa menurunkan gula darah lho, ini membantu banget buat kamu yang gula darahnya sudah nggak stabil. Bahkan, menurut sebuah penelitian di Inggris, orang yang berendam dalam air hangat selama 30 menit bisa menurunkan kadar gula darahnya hingga 13%.

 

- Meningkatkan Sistem Imun Tubuh

Buat sebagian orang yang nggak biasa, mandi pagi dengan air dingin merupakan tantangan tersendiri. Tapi, ternyata justru mandi dengan air dingin bisa meningkatkan sistem imun tubuhmu. Bagaimana bisa? Bisa karena mandi air dingin meningkatkan kadar darah putih dalam tubuh. Seperti yang kita tahu bahwa sel darah putih berfungsi untuk melawan semua virus yang masuk ke dalam tubuh.

 

- Mengurangi Stres

Nah, kalau sudah berbicara soal stres, siapa coba yang nggak mau menghilangkan stres pada pagi hari? Pasti semua orang nggak mau memulai aktivitas dengan tumpukan stres, kan? Kalau kamu mau menghilangkan stres pagi hari, sebaiknya sebelum berangkat ke kantor sempatkanlah untuk mandi.

Berkurangnya stres dan depresi tentu bermanfaat untuk menjauhkan kamu dari risiko terkena serangan darah tinggi. Karena air dingin juga berfungsi untuk melancarkan peredaran darah sehingga semua organ tubuh mendapat asupan oksigen dengan baik. Dengan demikian kamu akan memulai aktivitas dengan mood yang baik.

 

- Menyehatkan Rambut

Mandi dengan air dingin bisa melindungi kutikula rambut dan mengurangi kerontokan rambut. Air yang membasahi rambut akan membuat rambut kita terbebas dari tumpukan kotoran yang sudah mengendap di kepala setelah seharian beraktivitas. Dengan begitu, rambutmu pun akan lebih sehat dan kuat.

Mulai pekerjaanmu dengan mood baik dengan cara mandi sebelum beraktivitas. Kalau kamu, pilih mandi dengan air dingin atau air hangat?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading