Sukses

Lifestyle

Cara Hilangkan Noda Lilin Pada Pakaian atau Furnitur

Biasanya kita menggunakan lilin sebagai alat bantu penerang saat sedang mati listrik. Atau saat akan menciptakan suasana romantis bersama pasangan. Lebih jauh, lilin juga bisa dimanfaatkan sebagai media seni ukir. Para pengrajin seni bisa menciptakan sebuah barang ukiran dari sebuah lilin.

Namun, bagaimana jika tanpa disengaja lilin cair tumpah dan meninggalkan noda di pakaian dan barang-barang furniturmu? Pastinya akan sangat menyebalkan dan merusak tampilan barang-barangmu. So, bagaimana cara menghilangkan noda lilin yang menempel pada pakaian, dinding, dan barang-barang furniturmu? Nate Berkus, seorang pakar desain interior berbagi tips untuk mengangkat noda lilin yang menempel pada barang-barangmu.

Hilangkan noda lilin pada furniturHilangkan noda lilin dari furniturmu

Untuk menghilangkan noda dari furnitur kesayangan, kamu bisa mengaplikasikan cara yang sama seperti saat kamu menghilangkan noda lilin pada pakaian. Tempelkan batu es pada lilin yang menempel di permukaan furnitur untuk memastikan lilin membeku sempurna. Setelah, angkat noda lilin perlahan dengan menggunakan kartu ATM. Jangan sekali-kali mengangkat lilin dengan benda tajam, seperti pisau ataupun cutter. Benda-benda tajam tersebut bisa menggores dan malah akan merusak permukaan furniturmu.

Setelah lilin terangkat, oleskan seluruh permukaan furnitur dengan menggunakan cairan khusus furniture (plitur) supaya nggak ada noda belang membekas pada furnitur kamu.

Hilangkan noda lilin dari pakaianmu

Setrika pakaianmu untuk menghilangkan sisa noda lilinJika lilin menempel pada pakaianmu, jangan asal gosok noda tersebut karena belum tentu bisa langsung bersih. Malah akan membuat serpihan-serpihan lilin menyebar di permukaan pakaianmu. Yang pertama harus kamu lakukan adalah tempelkan potongan es batu pada lilin yang menempel untuk memastikan lilin tersebut beku merata. Setelah lilin beku merata, kamu bisa congkel dan angkat secara perlahan dengan menggunakan kertas karton ataupun kartu ATM-mu.

Setelah bagian keras lilin terangkat, ambil setrikaan dan nyalakan dengan panas sedang. Letakkan karton di atas noda pada pakaianmu. Setelah itu gosokan setrikaan di atasnya hingga sisa lilin menempel pada karton yang melapisi pakaianmu. Cara ini bisa kamu gunakan untuk mengangkat noda lilin yang menempel pada semua benda berbahan kain.

Sekarang, pakaian dan furniturmu pun akan tampak seperti semula. Tanpa ada noda lilin yang membekas. Selamat mencoba!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading