Sukses

Lifestyle

Perempuan dan 5 Hal Yang Wajib Diketahui

Perempuan adalah Penyampai Pesan yang Baik

Perempuan

Perempuan seringkali dianggap bawel karena memang lebih banyak bicara dibandingkan dengan laki-laki. Tapi, tahukah kamu, di balik “kebawelan” yang dimiliki oleh perempuan, ternyata perempuan adalah penyampai pesan yang baik. Perempuan bisa mengatur dan mengolah penyampaian kata-kata mereka lebih baik karena memang kemampuan berbahasa perempuan diolah di kedua bagian otak, sedangkan laki-laki hanya mengolah bahasa di bagian otak tertentu. So, nggak heran kan kalau pada umumnya PR di perusahaan-perusahaan didominasi oleh perempuan?

Perempuan Bisa Bersahabat dengan Stres

Perempuan bisa bersahabat dengan stres? Masa sih? Lalu, bagaimana dengan istilah moody yang sering melekat pada perempuan? Buat kamu perempuan yang merasa gampang banget terserang stres, tahukah kamu kalau ternyata kamu sudah mengatasai stres lebih baik dibandingkan laki-laki. Bagaimana mungkin? Penanganan stres sebenarnya sangat bergantung pada produksi hormon. Shelley E. Taylor, seorang psikolog mengatakan bahwa hormon yang diproduksi oleh perempuan dan laki-laki sangat memengaruhi cara mereka dalam menangani dan mengolah stres. Saat stres menyerang, tubuh akan melepaskan hormon oksitoksin. Hormon oksitoksin adalah hormon yang bisa menimbulkan perasaan bahagia. Ketika stres, hormon esterogen yang terdapat dalam tubuh perempuan berfungsi memelihara hormon oksitoksin, sehingga perempuan bisa lebih tenang dan bersikap dewasa dalam menghadapi stres. Sedangkan, hormon testoteron malah bisa mengurangi manfaat hormon oksitoksin.

Perempuan dan Kemampuan Multitasking

Kita patut bangga karena ternyata perempuan bisa mengerjakan lebih dari satu pekerjaan secara bersamaan. Sedangkan, laki-laki lebih memilih untuk fokus pada satu pekerjaan. Pasti perempuan-perempuan yang sudah punya pacar, sering banget kan dicuekin saat sang pacar sedang menyelesaikan pekerjaan? Bersyukurlah kita kaum perempuan, karena kita diciptakan mampu untuk mengerjakan lebih dari satu pekerjaan dalam waktu yang sama. Coba lihat, berapa banyak perempuan yang bisa mengurus anak, membersihkan meja, dan menerima telepon dalam waktu yang sama? Atau sebagai contoh sederhana, seberapa sering kamu bisa menyelesaikan pekerjaan walaupun teman di sebelahmu mengajak ngobrol?

Perempuan VS Rokok Mentol

Disadari atau nggak, kebanyakan perempuan perokok lebih suka menghisap rokok dengan aroma mentol daripada rokok biasa. Kalau kamu nggak termasuk kategori perokok, coba perhatikan perempuan di sekitarmu yang merupakan perokok aktif. Tahukah kamu, kalau rokok mentol lebih berbahaya dibandingkan dengan rokok biasa? Menurut sebuah penelitian di Amerika, rokok mentol bisa menimbulkan ketergantungan lebih cepat dibandingkan dengan rokok biasa. Selain itu, biasanya para perokok aktif akan menghirup rokok mentol lebih dalam dan menghembuskan asapnya lebih sedikit dibandingkan saat mereka menghisap rokok biasa. So, bisa kebayang kan kadar racun yang masuk ke dalam tubuhmu? Jadi, buat perempuan-perempuan perokok yang berniat untuk berhenti dari kebiasaan burukmu, ada baiknya kamu jangan mencoba menghisap rokok mentol. Dan buat kamu yang sudah menjadi pelanggan rokok mentol, sebaiknya mulai mengurangi menghisap rokok mentol. Coba belajar untuk menyayangi diri sendiri. Kalau kamu nggak peduli dengan diri sendiri, bagaimana orang lain bisa peduli padamu?

Perempuan VS Drinking Lifestyle

Sekarang ini, semua orang hampir nggak bisa lepas dari zat yang disebut ‘kafein’. Kamu merasa bebas kafein karena nggak pernah ngopi? Siapa bilang kamu bersih dari kafein? Kafein nggak cuma diperoleh dari kopi, tapi kafein juga bisa diperoleh dari berbagai minuman dan makan lain, misalnya saja teh. Kamu tahu nggak sih kalau ternyata kopi punya efek yang bagus untuk perempuan pekerja? Sebuah penelitian di Amerika menunjukkan bahwa lifestyle perempuan pekerja yang mengonsumsi kopi dengan kafein, bisa menyelesaikan tugas mereka lebih cepat dibandingkan dengan perempuan yang mengonsumsi kopi tanpa kafein. Nah, ini adalah salah satu sebab mengapa banyak orang yang menggunakan kopi sebagai pendongkrak semangat di kala mereka buntu. Tapi, tentu saja kamu nggak bisa menggantikan air putih dengan kopi. Ingat, sesuatu yang berlebihan pasti akan menimbulkan efek samping yang nggak baik. Kalau mau, kamu bisa mengonsumsi kopi pada pagi dan sore hari, saat tepat untuk mendongkrak semangatmu! Itu hanya sedikit informasi tentang perempuan yang wajib kamu tahu. Apakah kamu punya informasi lain yang bisa dibagi?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading