Sukses

Lifestyle

Pernah Terpikir Jadi DJ atau Barista? Boleh Juga Dipertimbangkan.

Next

Hilton memperlajari seni men-djNggak semua orang harus sukses dengan cara kerja kantoran atau mungkin dengan menekuni profesi-profesi yang selalu dianggap mapan dan menjanjikan, seperti dokter, arsitek, dan sebagainya. Terkadang profesi yang sering dianggap remeh dan disepelekan banyak orang seperti DJ, barista, dan miniature food maker, justru membawa kesuksesan melebihi profesi-profesi yang banyak dianggap menjanjikan.

Seorang aktris, penyanyi, dan sosialita Hollywood, Paris Hilton, dikabarkan tengah mempelajari seni DJ. Ya, Paris Hilton ingin menjadi seorang DJ: seorang House DJ. Apakah Paris akan beralih profesi menjadi seorang DJ? Tidak! Paris menjadi DJ untuk kepentingan penggarapan albumnya semata. Sebuah sumber mengatakan bahwa Paris telah berkeliling ke beberapa negara untuk memperoleh “bimbingan” dari DJ terbaik untuk albumnya house yang akan diuncurkannya.

Profesi sebagai DJ biasanya diawali dari hobi semata, tapi jika benar-benar ditekuni, DJ bisa membawa berkah yang luar biasa. Kecintaan pada music dan kegemaran mencampuradukkan berbagai irama dengan suara-suara instrument tertentu merupakan kunci utama untuk sukses menjadi seorang DJ. Kemampuan men-DJ bisa diperoleh dari sekolah DJ yang ada, tapi rasanya pendidikan formal nggak akan berguna kalau nggak ada kecintaan pada kegiatan yang digeluti.

Perempuan Indonesia pun kini sudah banyak yang mulai meminati seni DJDi Indonesia, sudah bermunculan perempuan-perempuan DJ, salah satu yang terkenal dan merupakan perempuan DJ pertama adalah DJ Milinka Mikaela Radisic. Kesuksesan perempuan yang satu ini sebagai DJ sudah nggak diragukan lagi. Berbagai penghargaan dari dalam dan luar negeri sudah banyak ia peroleh. Bahkan, pada sebuah pesta techno-rave Street Parade 2008 di kota Zurich, Swiss, DJ Milinka adalah satu-satunya DJ Asia yang diundang untuk unjuk kebolehan di ajang tersebut.

Next

Selain DJ, perkembangan profesi sebagai barista di Indonesia juga cukup menjanjikan. Banyak diminatinya kedai-kedai kopi sebagai tempat hang out, membuat pertumbuhan kedai kopi dan kafe-kafe mulai menjamur. Belum banyaknya orang yang tertarik pada seni meracik kopi, membuat barista menjadi salah satu profesi yang cukup banyak dicari. Sajian secangkir kopi yang lezat nggak lepas dari seorang barista yang meraciknya.

hasil karya baristaBarista nggak hanya bekerja untuk menghasilkan secangkir kopi dengan rasa dan aroma yang pas, tapi mereka juga dituntut untuk membuat penyajian kopi dalam cangkir menjadi berbeda dari biasanya. Lihat saja bagaimana bisa  gambar binatang ataupun motif lain muncul pada permukaan secangkir kopi?

Mulai munculnya minat belajar menjadi barista di Indonesia, akhirnya menciptakan sebuah kompetisi barista se-Indonesia pada tahun 2007 yang diselenggarakan oleh Asosiasi Kopi Spesial Indonesia. Sekitar 49 orang barista berpartisipasi dalam kompetisi ini pada tahun 2010, sedangkan tahun ini kompetisi barista diikuti oleh 28 orang peserta.

Next

Profesi lain yang juga menjanjikan adalah miniature food maker. Seni membuat miniature makanan dari lilin sudah berkembang cukup pesat di Indonesiamengingat permintaan pasar yang cukup tinggi. Kalau kamu sedang berjalan-jalan di pusat perbelanjaan, lihat saja display-display restoran di sana. Saat ini cukup banyak restoran-restoran yang menggunakan miniatur makanan yang mereka sajikan alih-alih mendeskripsikan menu mereka dengan kata-kata.

Banyaknya orang yang minat pada seni membuat miniatur makanan, membuat menjamurnya kursus keterampilan membuat miniatur makanan. Kebanyakan para penjual miniatur makanan juga membuka tempat kursus yang memfasilitasi orang-orang untuk belajar.

mini food maker juga menjadi salah saut profesi yang menjanjikanTapi, tentu saja kamu nggak harus beralih profesi menjadi DJ, miniature food maker, dan barista kalau ingin mencoba mencampuradukkan berbagai lagu dan irama, serta meracik kopi dengan cita rasa tinggi. Hobi kamu tersebut tetap bisa berjalan bersamaan dengan profesi yang sedang kamu geluti. Bahkan, banyak juga mahasiswa yang mulai mempelajari seni meracik kopi ini. Karena melakukan hobi yang kita senangi merupakan salah satu cara untuk bisa terlepas dari stres dan penat yang menyerang. Buat kamu yang ingin mempelajari seni DJ dan meracik kopi, kamu bisa coba mendatangi sekolah DJ dan barista yang ada. Untuk belajar menjadi barista, kamu bisa coba menyambangi Experto sekolah barista yang ada di STC Senayan. Atau kamu juga bisa menyambangi kedai kopi dan kafe tertentu yang menyediakan jasa training barista.

TRINITY DJ SCHOOL

Ruko Gading Batavia LC 09 / 08

Telp. (021) 458 54393 / 021 916 40705

www.trintydjs.com / trinity_jakarta@yahoo.com

RUMUS (DJ School / Party Organizer / DJ Shop)

Jln. Sekolah Duta Raya No.19
Pondok Indah
telp. (021) 7669681/ 081314071912 Fax. 021. 7666155
rumus01@yahoo.com

Spinach

Jln. Kemang 1 No. 12 H, Jakarta Selatan

Telp. (021)7190584

e’Flux

Jln. Patiunus No. 9 , Jakarta Selatan

Telp. (021)70047474

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading