Sukses

Lifestyle

Seberapa Cepat Bisa Bawa Bayi Keluar Rumah?

bayi victoria beckham

Sebenarnya nggak ada satu patokan pasti, kapan boleh membawa bayi keluar rumah untuk pertama kali. Pastinya ini di luar kewajiban check up ke dokter anak atau dokter kandungan. Beberapa narasumber yang FIMELA.com tanyakan, memberikan jawaban yang berbeda. Ada yang menunggu 40 hari, ada yang seminggu setelah melahirkan.

Sebenarnya kembali lagi kepada dirimu sendiri sebagai orangtua – karena ini adalah bayimu, jadi yang berhak untuk menentukan adalah dirimu sendiri. Kalau memang merasa siap untuk membawa bayi keluar di minggu pertama, then go ahead. Dan kalau merasa belum yakin untuk membawa bayi keluar di bulan-bulan pertama, that is also perfectly acceptable. 

Yang harus dipikirkan adalah, sebagai orangtua kita harus bijaksana untuk memilih situasi atau tempat tujuan. Jangan ke tempat yang sekiranya bisa membuat bayi merasa nggak nyaman, atau tempat yang bisa mempengaruhi kesehatan bayi.

Bagi yang merasa nggak yakin, boleh coba tanyakan masukan atau nasihat pada dokter anak, tapi kembali lagi, keputusan ada ditanganmu. Keputusan yang salah adalah yang membuat dirimu dan bayimu merasa nggak nyaman. Jangan membuat keputusan (sebagai orangtua) berdasarkan yang dipikirkan atau dirasakan orang lain, lakukan apa yang terbaik untuk bayimu dan dirimu sendiri.

Let's share in the comment below, kapan kamu bawa bayi keluar untuk pertama kali?

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading