Sukses

Lifestyle

Berbicara dan Tampil Percaya Diri, Ada Ilmunya!

TALKinc

Memang nggak semua bidang pekerjaan mengharuskan kita untuk melakukan presentasi di hadapan jajaran direktur, tapi rasanya di semua jenis profesi mewajibkan kita untuk banyak bersinggungan dengan orang lain, dan berbicara adalah salah satu bentuknya. Itu sebabnya, berbicara disadari benar oleh Erwin Parengkuan, Fimelista kami, Becky Tumewu, dan Alex Sriewijono, sebagai bagian dari komunikasi yang memerlukan seni dan ilmu.

Sehingga, TALKinc didirikan oleh trio ini dengan tujuan agar bisa menjadi tempat bagi publik awam yang ingin membentuk kepercayaan diri dalam berbicara, sekaligus mempelajari teknik bebicara atau melakukan presentasi dengan lugas, tepat, dan jitu. Ya, walaupun berbicara ini adalah sebuah bentuk ekspresi komunikasi yang terlihat mudah, namun sebenarnya memerlukan ilmu, lho.

Berbicara tentang TALKinc, nggak bisa dilepaskan kaitannya dari Erwin Parengkuan, seorang penyiar radio dari tahun 80-an yang beberapa kali tampil di televisi sebagai presenter. Pria murah senyum ini, banyak mengajarkan bagaimana caranya berkomunikasi agar bisa dipahami oleh lawan bicaranya, yang juga menjadi pembahasan utama dalam buku yang ditulisnya berjudul “Click”. Kenapa “Click”? Karena, saat berbicara kita melibatkan minimal dua orang yang berbeda dengan isi kepala yang berbeda-beda. Bila cara berbicara nggak tepat, sangat memungkinkan kesalahpahaman akan terjadi dan malah akan menggagagalkan tujuan awal pembicaraan kita. Tema ini juga yang diangkat oleh Erwin dalam workshop-nya yang berjudul “Cara Gampang Berkomunikasi”.

Lalu, ada Becky Tumewu. Nama ini memang sudah dikenal luas, karena sosok perempuan Manado ini sangat sering tampil di televisi dan kini bahkan mulai beranjak ke dunia akting. Di TALKinc, Becky membagi pengalamannya sebagai mantan penyiar radio dan kini sebagai presenter tentang bagaimana cara berbicara dengan mengesankan dan mendapatkan feedback yang baik dari lawan bicara. Statusnya sebagai ibu dari dua gadis kecil yang beranjak besar, juga memberikannya ide-ide baru untuk materi pembentukan kepribadian, bukan hanya untuk orang dewasa tapi juga bagi anak-anak, seperti yang tertuang dalam audio book TALKinc berjudul “Point for Parent”.

Selanjutnya, ada Alex Sriewijono. Laki-laki ini adalah figur yang familiar untuk melatih kepribadian dan pembentukan brand image di beberapa acara pencarian bakat dan kontes kecantikan Putri Indonesia. Sebagai seseorang yang berkecimpung di bidang psikologi, Alex adalah orang yang tepat untuk mengajarkan tentang trik menjadi orang yang positif, berkepribadian menarik, dan mempunyai karakteristik yang khas yang berguna di dunia profesional. Tentu saja, ini masih erat hubungannya dengan berbicara, karena seni berbicara yang mengesankan harus diimbangi dengan kepribadian yang kuat dan baik.

Sangat komplit, kan, keuntungan yang bisa didapat dari belajar di TALKinc? Kalau kamu sudah mulai tertarik dan ingin berkenalan terlebih dahulu dengan ketiga figur dari TALKinc ini, jangan sampai kelewatan untuk mengikuti berbagai acara talkshow yang akan dihadiri oleh mereka selama rangkaian acara FIMELAFest 25-27 November 2011 ini. Semua info lengkap acara, update terbaru, dan bagaimana untuk berpartisipasi, dapat diakses di www.FIMELA.com/FIMELAFest.

;
Loading