Sukses

Lifestyle

PlotPoint: Semua Orang Bisa Menulis!

Salah satu acara yang paling ditunggu-tunggu dalam rangkaian acara FIMELAFEST adalah pelatihan menulis dari PlotPoint. Acara pelatihan baru dimulai pukul 4 sore, namun sejak pukul 3 peserta pelatihan sudah memenuhi Fimela House. Lebih dari 30 orang hadir untuk belajar menulis bersama PlotPoint.

Dalam kesempatan kali ini, pelatihan menulis langsung diarahkan oleh Salman Aristo. Siapa sih yang nggak kenal lelaki yang akrab disapa Aris ini? Lelaki berusia 35 ini merupakan penulis, sutradara, dan juga produser film. Salman aktif menulis sejak tahun 2004. Dan sejak tahun 2005 hingga 2011 ini, Aris telah mencatatkan namanya di 15 buah judul film.

writing workshopRuangan pelatihan di Fimela Houese pun disesaki peserta pelatihan hingga beberapa orang pun terpaksa berdiri. Rupanya antusias Fimelova untuk bisa menulis sangat tinggi, terlebih ketika mereka mendapat kesempatan belajar langsung dari ‘Guru’ tulis-menulis dari PlotPoint, Salman Aristo.

Dalam kesempatan kali ini, Aris mengajak para peserta untuk mulai menulis dalam bentuk apapun. Bahwa menulis bukan teknik yang sulit untuk dipelajari adalah poin penting yang ditekankan Aris kepada para peserta. Aris juga menjelaskan bahwa menulis adalah modal utama untuk kita, baik saat melamar pekerjaan maupun dalam kehidupan sehari-hari.

Aris nggak hanya memaparkan teori-teori tentang penulisan. Tapi, juga menampilkan beberapa projek PlotPoint dalam bentuk tayangan video yang merupakan hasil kerja sama dengan stasiun televisi. Aris percaya bahwa pada dasarnya semua orang bisa menulis. Dan ia juga menekankan bahwa setiap hasil tulisan bisa dibawa dan dihubungkan ke industri profesional, seperti naskah film ataupun novel.

Mendekatkan penulis dengan dunia profesional merupakan tujuan dari didirikannya lembaga penulisan PlotPoint. So, Aris menegaskan agar jangan takut untuk mulai menulis karena kita semua bisa menulis dan bukan nggak mungkin suatu saat nanti hasil karya kita akan digunakan di dunia profesional penulisan. Sesi pelatihan selama 2 jam rasanya nggak cukup untuk menyerap banyak ilmu dari Aris. Karena itu, usai sesi pelatihan, masih banyak pula peserta yang menghampiri Aris dan berdiskusi langsung dengannya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading