Sukses

Lifestyle

Year End Party: Semarak Pesta Akhir Tahun Bertabur Hadiah

Next

UPHORIA Party with Sony merupakan acara hiburan penutup dari sebuah rangkaian acara yang digelar PT Sony Electronics Asia sejak bulan Juli lalu. Adalah Sony Youth Campaign, rangkaian acara kompetisi yang khusus dibuat untuk anak-anak muda yang ada di Singapura, Malaysia, Filipina, Indonesia, Vietnam, dan Thailand.

Sejak bulan Juli 2011, PT Sony Electronics Asia menggelar rangkaian roadshow di 27 universitas di 6 negara tersebut. Universitas Indonesia, Institut Kesenian Jakarta (IKJ), Perbanas, STSI Bandung, dan Universitas Pasundan adalah 5 universitas yang beruntung menjadi sasaran PT Sony Indonesia.

6 kontestan pemenang dari tiap negaraSony Youth Campaign terdiri atas 4 rangkaian acara utama, yakni Photography Event (kompetisi foto), Blue Smurf Campaign (promosi film terbaru dari Sony Pictures), Music Event (kompetisi musik), dan Games Event (kompetisi games). Dari keempat rangkaian acara tersebut, PT Sony Electronics Asia memutuskan untuk membuat kompetisi lagi antara para pemenang kompetisi musik di setiap negara untuk memperoleh gelar juara umum.

Next

Pemenang kompetisi musik dari Indonesia diberangkatkan ke Singapura untuk kembali adu kemampuan dengan para pemenang dari Malaysia, Singapura, Thailand, Vietnam, Filipina. Setelah menjalani proses yang cukup panjang di Indonesia, 5 roadshow di 5 universitas hingga terkumpul 9.393 suara yang masuk untuk ikut berpasrtisipasi memilih pemenang, akhirnya JR and Friends (band asal Jakarta) keluar sebagai pemenang untuk kompetisi musik Indonesia. Menempati juara pertama music event, JR and Friends berhak atas hadiah uang tunai sebesar USD2.500, satu buah laptop VAIO, Sony Cyber-shot, IC Recorder, dan pastinya berangkat ke Singapura. Menurut Desy Pamela, selaku Senior Supervisor Marcom PT Sony Indonesia, acara ini memang sengaja dibuat karena Sony Music (salah satu anak perusahaan Sony) ingin menemukan dan mengembangkan bakat-bakat musik yang ada pada anak-anak muda di Asia Tenggara.

photo booth cornerNggak hanya pemenang utama kompetisi musik yang diberangkatkan ke Singapura untuk mengikuti Sony Year End Party, UPHORIA Party with Sony, pemenang pertama kontes fotografi pun turut serta diberangkatkan ke Singapura. Pemenang kontes foto berhak atas hadiah jalan-jalan ke Pulau Bali, Sony Cyber-Shot, Sony NEX, dan pastinya jalan-jalan ke Singapura. Pemenang kontes fotografi dari Indonesia kali ini berasal dari Yogyakarta.

Next

Acara puncak, Sony Year End Party, mengambil lokasi di SCAPE, sebuah mall yang terletak di Orchard Road. Sebuah lapangan kosong di belakang SCAPE pun disulap menjadi ruangan konser berukuran cukup besar dengan menggunakan tenda. Di dalam tenda inilah acara grand finale kompetisi musik, konser Mike Posner-Train, serta pameran berbagai gadget terbaru dan lifestyle experience Sony berlangsung.

lifestyle experience Sony

Next

Pemenang kontes musik SonyAcara dibagi menjadi dua sesi, sesi pertama dimulai sejak pukul 12 siang hingga pukul 6 sore. Pada sesi kali ini, acara terbuka untuk umum sehingga para pengunjung SCAPE pun bisa merasakan berbagai lifestyle experience yang disediakan Sony di tempat ini serta bisa menyaksikan grand finale music event. Grand finale music event Sony Youth Campaign tahun ini, dimenangkan oleh peserta dari Vietnam. Dengan membawakan lagu ‘Poker Face’ dan tampil atraktif layaknya the Real Gaga, peserta dari Vietnam ini berhasil membawa pulang uang tunai sejumlah USD5.000. Sedangkan peserta dari Indonesia harus puas berada di peringkat 4 dengan hadiah sebesar USD500. JR and Friends tampil dengan mengaransemen ulang lagu ‘I Don’t Wanna Miss A Thing’ milik Aerosmith dengan memberi sedikit sentuhan jazz pada lagu tersebut.

Next

Acara yang dibuka untuk umum selesai pada pukul 6 sore, kemudian dilanjutkan dengan acara puncak, konser ekslusif yang menampilkan penyanyi dari Sony Music, yakni Train dan Mike Posner. Namun, sebagian pengunjung tampaknya harus kecewa dan rela hanya mendengarkan Train dan Mike dari luar tenda karena acara ini hanya bisa dinikmati oleh para pemegang tiket konser. Hujan yang mengguyur Orchard Road sejak siang seolah nggak menyurutkan langkah pengunjung untuk singgah ke acara ini, terlebih ketika konser Mike Posner dan Train berlangsung.

Train dan Mike Posner menutup acara Sony Year End Party 2011Bagaimana tidak, beberapa tablet Sony pun dibagikan secara cuma-cuma untuk para pengunjung UPHORIA Party with Sony. Malam itu, tempat konser dipenuhi pengunjung yang mayoritas adalah remaja Singapura sudah tentu teriakan-teriakan histeris nggak bisa dielakkan lagi. Penampilan duet Mike dan Train sukses menutup rangkaian acara Sony Youth Campaign tahun ini dengan sangat meriah.

 “Ini merupakan kali pertama acara Sony Youth Campaign diadakan. Untuk selanjutnya, kita lihat saja nanti karena memang belum ada pembicaraan lebih lanjut,” ujar Desy usai acara Sony Year End Party. Well, kalau memang acara ini ditujukan untuk menemukan dan mengembangkan anak-anak muda berbakat, kayaknya PT Sony Electronics Asia nggak perlu ragu untuk membuat acara ini menjadi acara tahunan. Karena pastinya, acara seperti ini akan memberikan dampak postif untuk perkembangan industri hiburan di Asia Tenggara, right? So, kita tunggu saja tahun depan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading